Preview Belanda vs Spanyol: Keyakinan Enrique

Rabu, 11 November 2020 - 07:04 WIB
loading...
Preview Belanda vs Spanyol: Keyakinan Enrique
Memphis Depay (Belanda) vs Sergio Ramos (Spanyol)/Foto/Football Inside/DAZN
A A A
AMSTERDAM - Pelatih Luis Enrique meyakini timnas Spanyol masih akan bicara banyak di kancah Eropa dan dunia. Mantan allenatore Barcelona itu tidak merasa La Furia Roja ketinggalan kereta dalam perkembangan sepak bola Eropa dan level sesungguhnya Spanyol akan terlihat di Piala Eropa 2020.

Spanyol akan mendapat lawan terbaik dalam uji coba melawan Belanda di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Rabu (11/11/2020) malam waktu lokal atau Kamis (12/11/2020) dini hari WIB. ( ).

"Belanda mewakili ide sepak bola menyerang. Saya memiliki pelatih Belanda dan memiliki banyak teman Belanda," kata Enrique dilansir Marca.

"Pertandingan ini akan membantu kami melihat pemain. Tapi setelah memainkan tiga pertandingan ini kami masih tidak tahu apa yang kami miliki untuk kejuaraan Eropa. Itu akan terlihat di turnamen, di mana kami bisa melakukannya dengan sangat baik. Kita lihat saja nanti. Anda harus optimistis dan berpikir positif. Level sesungguhnya Spanyol akan terlihat di Piala Eropa 2020." ( ).

Spanyol juga kehilangan Thiago Alcantara, Ansu Fati, dan Rodrigo Moreno, yang berurusan dengan tim medis. Namun, Enrique tenang. Dia merasa Alvaro Morata yang kembali tajam bersama Juventus bisa sangat membantu.

“Morata sudah menjadi pemain berbeda sejak membela Juventus. Termasuk dalam hal keyakinan dan statistik. Dari luar, sudah tampak dia lebih baik ketimbang belum bergabung dengan Juventus,” tutur Enrique. ( ).

Secara statistik, Belanda pantas percaya diri menatap duel nanti. Sebab, De Oranje meraih kemenangan pada dua pertemuan terakhir dengan La Furia Roja.

Belanda menyiapkan amunisi muda untuk meladeni Spanyol. Langkah itu diambil Pelatih Belanda Frank de Boer karena sejumlah penggawa reguler absen akibat cedera seperti Virgil van Dijk, Matthijs de Ligt, dan Jasper Cillessen.

Tapi, itu juga dilakukan lantaran Belanda sebagai tim sepak bola kelas dunia tengah menjalani misi pembangunan kembali sejak kepergian Louis van Gaal setelah Piala Dunia 2014.

“Banyak talenta baru yang ingin menunjukkan kebolehannya. Michel Bakker bersama PSG dan Sven Botman selalu bermain sejak bergabung dengan Lille,” kata De Boer dikutip dari Football Oranje.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1919 seconds (0.1#10.140)