Menyerah Pada Cedera, Eks Gelandang Real Madrid Pensiun

Rabu, 11 November 2020 - 09:30 WIB
loading...
Menyerah Pada Cedera, Eks Gelandang Real Madrid Pensiun
Mantan gelandang Real Madrid dan Boca Juniors Fernando Gago mengakhiri karier bermainnya, Selasa (10/11/2020)/Foto/Reuters
A A A
BUENOS AIRES - Mantan gelandang Real Madrid dan Boca Juniors Fernando Gago mengakhiri karier bermainnya, Selasa (10/11/2020). Gago menyerah setelah mengalami serangkaian cedera serius.

Gago, kelahiran Ciudadela, Argentina, 9 April 1986 (34 tahun), juga bermain untuk AS Roma dan Valencia dan terakhir membela klub asal Buenos Aires, Argentina, Velez Sarsfield. ( ).

“Kami kehilangan pemain yang sangat penting,” kata pelatih Velez Pablo Cavallero kepada stasiun radio lokal saat mengumumkan berita tersebut. "Tapi, keputusan sudah diambil."

Gago mengalami kerusakan parah pada tendon Achilles-nya tiga kali dan dua kali mengalami rusak tendon di lututnya. Cedera itu pula yang merampas waktunya bermain selama bertahun-tahun. (Baca Juga: La LigaPiala Dunia 2014 dan Olimpiade 2008.

Pasca pensiun, Gago mengaku masih ingin terikat dengan sepak bola. Sebelum pensiun dia pernah mengatakan ingin berkarier menjadi pelatih atau manejer. “Saya masih belum tahu apa yang akan saya lakukan di masa depan tapi saya yakin itu sebagai pelatih atau sebagai manajer," katanya dilansir ole.com.ar. ( ).

"Saya suka menganalisa, menonton sepak bola, mendengarkan pemain dan pelatih dan menarik kesimpulan. Saya sangat menyukai permainan itu sendiri.”
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2186 seconds (0.1#10.140)