Melesat ke Papan Atas Klasemen, Ini Musimnya Tottenham

Rabu, 11 November 2020 - 11:35 WIB
loading...
A A A
Kane tidak saja sebagai pencetak gol, tapi juga pemberi assist. Era Mourinho menjadi rataan gol dan assist terbaik penyerang timnas Inggris itu sepanjang kariernya. Situasi Son juga sama. Penyerang asal Korea Selatan itu sekarang menjadi top skor klub untuk sementara. Bersaing dengan Mohamed Salah dari Liverpool dan Dominic Calvert-Lewin (Everton) berada di daftar top skor sementara.

Kane memang sudah mulai merasa nyaman dengan kehadiran Mourinho. Kehadiran Mou, menurut dia, bisa membuat timnya bersaing dalam perebutan gelar musim ini. “Jalan masih panjang, tapi kami sangat percaya diri untuk meraih impian kami," tutur Kane.

Faktor lain pada fleksibilitas formasi yang digunakan Mourinho. Memiliki stok melimpah di tengah membuat Mourinho leluasa bermain dengan taktik dan formasi. Selain Son, ada Gareth Bale, Lucas Moura, Tangue Ndombele, Steven Bergwijn, dan beberapa nama lain. (Lihat videonya: Waspada Angka Kejahatan Selama Pandemi Naik)

Hasilnya, jika musim lalu dia menggunakan tiga bek dengan formasi 3-4-2-1, musim ini dia kembali menggunakan 4-2-3-1 sebagai formasi dasar Tottenham. Formasi ini bisa berubah dengan 4-4-2, 4-3-3 atau juga 5-3-2, tergantung postur lawan yang dihadapi. (Ma'ruf)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2433 seconds (0.1#10.140)