Gunnersaurus Siap Merumput di Emirates Saat Lawan Wolverhampton

Rabu, 11 November 2020 - 15:05 WIB
loading...
Gunnersaurus Siap Merumput di Emirates Saat Lawan Wolverhampton
Gunnersaurus resmi kembali bekerja untuk Arsenal/Foto/Reuters
A A A
LONDON - Gunnersaurus resmi kembali bekerja untuk Arsenal . Maskot kebanggaan klub London itu resmi merumput lagi setelah pihak klub mengumumkan melalui media sosial, “Back at Emirates Stadium today”, pada Selasa (10/11/2020).

Maskot Arsenal itu awalnya sempat di-PHK untuk memangkas pengeluaran tim yang mengalami krisis keuangan akibat pandmei virus corona. ( ).

Keputusan Arsenal itu lantas membuat banyak pihak kecewa . Sebab membuang Gunnersaurus berarti melepaskan sebuah kenangan yang sudah terjalin erat antara maskot Arsenal itu dengan para pendukung klub.

Jerry Quy, sosok yang bearda di tubuh Gunnersaurus, sudah bekerja sejak tahun 1993. Hampir 27 tahun Quy berada di kostum Gunnersaurus untuk menghibur para pendukung Arsenal yang hadir ketika The Gunners sedang melakoni laga kandang. ( ).

Tak heran jika semua pendukung Arsenal merasa sangat sedih karena lantaran kehilangan sosok yang sudah menghibur mereka dengan waktu yang sangat lama itu. Saking berharganya Gunnersaurus, banyak pihak yang rela membantu membayar gaji Quy agar bisa tetap menjadi maskot Arsenal.

Salah satu pihak yang mau gajinya dipakai untuk membayar jasa Quy sebagai Gunnersaurus itu adalah Mesut Oezil. Mantan bintang Real Madrid itu siap membayar gaji Quy secara penuh tapi dengan memberikan satu syarat, yang mana dia bakal melakukan itu semua selama masih bermain untuk Arsenal. ( ).

Kini, nyatanya Gunnersaurus benar-benar kembali dipekerjakan lagi sebagai maskot Arsenal. Klub tersebut memutuskan untuk merekrut kembali Gunnersaurus meski pertandingan sepakbola sekarang ini masih berlangsung tanpa penonton.

Kabar gembira itu lantas disampaikan langsung Gunnersaurus di twitter resminya, yakni di @Gunnersaurus. Dalam pengumuman itu, Gunnersaurus berkata “hari ini kembali ke Stadion Emirates”.

Pengumuman tersebut lantas disambut baik oleh berbagai pihak, khususnya oleh para pendukung Arsenal. Menurut kabar dari Daily Mail, Rabu (11/11/2020), belum ada laporan yang menjelaskan kenapa Arsenal meggunakan jasa maskot lagi. Namun, hal tersebut tampaknya tak terlalu penting karena semua orang nyatanya sangat senang dengan Gunnersaurus.

Penggemar pasti berharap dia akan ada ketika Arsenal menjamu Wolverhampton Wanderers dalam pertandingan kandang pertama mereka setelah jeda internasional pada 28 November dan dapat membantu membawa perbaikan segera dalam performa kandang The Gunners yang lesu.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1887 seconds (0.1#10.140)