Setelah 27 Tahun Mengabdi, Arsenal Pecat Gunnersaurus!

Senin, 05 Oktober 2020 - 23:59 WIB
loading...
Setelah 27 Tahun Mengabdi, Arsenal Pecat Gunnersaurus!
Maskot favorit Arsenal, Gunnersaurus, dipecat setelah 27 tahun mengabdi/Foto-foto/Daily Mail
A A A
LONDON - Maskot favorit Arsenal, Gunnersaurs , dipecat setelah 27 tahun mengabdi. Kebijakan memutuskan hubungan kerja dengan Jerry Quy, sosok di dalam maskot Arsenal tersebut, sebagai bagian dari pemangkasan anggaran terkait dampak pandemi Covid-19 .

Menurut David Ornstein dari The Athletic, seperti dilansir Daily Mail, Jerry Quy, yang telah memainkan peran maskot dinosaurus sejak 1993, diberhentikan saat klub melanjutkan kebijakan pemotongan pengeluaran. ( ).

Arsenal menilai peran Gunnersaurus tidak lagi dianggap penting lantaran ketidakhadiran penggemar di stadion. Apalagi, The Gunners juga menjadi salah satu klub yang bergantung pada pendapatan di hari pertandingan.
Setelah 27 Tahun Mengabdi, Arsenal Pecat Gunnersaurus!

Jerry Quy merupakan penggemar Arsenal seumur hidup. Loyalitasnya untuk Arsenal tak perlu ditanyakan, bahkan dia memilih menghadiri pertandingan kandang The Gunners ketimbang menghadiri pernikahan saudaranya.

Arsenal mengumumkan bahwa mereka melakukan 55 pemutusan hubungan kerja pada Agustus karena dampak finansial dari pandemi, keputusan yang disambut dengan permusuhan dari para penggemar. ( ).

Para pemain juga tidak senang ketika klub mengumumkan kebijakan pemotongan gaji pemain untuk membantu keuangan klub.

Karena peran Quy adalah paruh waktu, pemecatannya tidak dihitung di antara 55 orang tersebut, tetapi merupakan bagian dari proses pemotongan biaya yang sama.
Setelah 27 Tahun Mengabdi, Arsenal Pecat Gunnersaurus!

Kostum Gunnersaurus telah berada di rumah Quy sejak lockdown, dan si Maskot bekerja dari rumah seperti warga negara lainnya selama penguncian Covid-19.

Quy adalah sosok yang sangat dicintai oleh para penggemar Arsenal dan keputusan yang diambil The Gunners sepertinya tidak populer. Kepergian Gunnersaurus akan membuat marah pendukung lantaran sosok maskot tersebut sangat populer di kalangan fans klub. ( ).

Quy juga telah menunjukkan dedikasinya untuk mengikuti The Gunners di kandang dan tandang sejak 1963.

Maskot tersebut telah menjadi bagian dari perjalanan klub, mengalami puncak prestasi di pemerintahan Arsene Wenger termasuk musim 2003-2004 yang tak terkalahkan.
Setelah 27 Tahun Mengabdi, Arsenal Pecat Gunnersaurus!

The Athletic melaporkan bahwa Arsenal mengonfirmasi Quy telah meninggalkan jabatannya karena mereka 'berusaha melakukan segalanya dengan lebih efisien. Klub juga meyakinkan bahwa Gunnersaurus nantinya akan kembali dipekerjakan.

Pemecatan Gunnersaurus mengundang kritik lantaran sejumlah pemain mendapat gaji besar. Mesut Oezil bahkan menghasilkan 350.000 (Rp6,6 miliar) per pekan , yang setara dengan 18 juta pounds per tahun, meskipun tidak disukai oleh manajer Mikel Arteta. Oezil belum bermain satu menit pun untuk Arsenal musim ini.

The Gunners juga menyerahkan kontrak baru kepada Pierre-Emerick Aubameyang senilai 250.000 per pekan pada bulan September dan Willian juga diberi kontrak 220.000 per pekan setelah penandatanganan dari Chelsea.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2230 seconds (0.1#10.140)