Pemusatan Latihan Virtual Timnas U-19, Begini Cerita Jack Brown

Rabu, 11 November 2020 - 17:04 WIB
loading...
Pemusatan Latihan Virtual...
Penggawa timnas Indonesia U-19 Jack Brown punya cerita menarik terkait pemusatan latihan (TC) virtual/Foto/PSSI
A A A
JAKARTA - Penggawa timnas Indonesia U-19 Jack Brown punya cerita menarik terkait pemusatan latihan (TC) virtual yang digelar PSSI. Pemain blasteran Indonesia-Inggris itu sangat antusias menerima arahan Pelatih Shin Tae-yong dari jauh.

TC timnas U-19 berlangsung sejak 5 November 2020 dan direncanakan hingga 15 November. Berbeda dengan sebelumnya, TC dilakukan secara virtual demi menghindari penyebaran virus corona. ( ).

Meski ancaman virus Covid-19 masih ada, Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong tetap ngin para pemainnya mengikuti program latihan yang ketat demi menyiapkan Garuda Muda yang akan mengikuti ajang bergengsi Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021 .

Alasan itulah yang membuat TC bertajuk virtual home training pun dilakukan. Meski dilakukan secara online, namun Jack Brown mengaku bahwa sesi latihan tetap berlangsung sangat ketat dan berjalan dengan baik. ( ).

Jack Brown bahkan mengaku sangat antusias setiap menerima arahan untuk berlatih. Sejauh ini, Jack Brown mengaku sudah diminta untuk berlatih core, upper body, dan banyak kegiatan olahraga lainnya.

Berdasarkan pemaparan Jack Brown, TC Timnas Indonesia U-19 dilangsungkan selama satu jam, tepatnya dari pukul 09.00-10.00 WIB. Latihan itu pun berlangsung setiap hari tanpa ada jeda hingga 15 November 2020. ( ).

Sesaat sebelum dan sesudah TC secara virtual, Jack Brown juga mengatakan bahwa setiap pemain diberikan latihan tambahan seperti jogging, skipping, dan banyak hal lainnya. Semua itu dilakukan semata-mata agar kondisi fisik setiap pemain tetap fit untuk menghadapi kompetisi selanjutnya.

“Saya dalam kondisi baik dan selalu bersemangat mengikuti semua instruksi dari pelatih. Kami diberikan berbagai materi saat virtual home training seperti core, upper body dan lain-lain,” kata Jack Brown, melansir dari laman resmi PSSI, Rabu (11/11/2020).

“Sebelum melakukan virtual home training kami juga diberikan materi latihan tambahan di pagi dan sore hari. Latihan tersebut seperti jogging, skipping, speed agility dan lain-lainnya. Kami harus terus bekerja keras dan disiplin,” imbuh pemain berusia 19 tahun itu.

Pelatih Shin Tae-yong membuat program latihan secara virtual karena ingin para pemain Timnas Indonesia U-19 bisa fokus kembali setelah diberikan waktu liburan selama kurang lebih satu pekan lamanya usai pulang dari Kroasia .

Virtual home training dibuat untuk dijadikan sebuah langkah persiapan menghadapi Piala Asia U-19 2020 yang rencananya akan digelar awal 2021 mendatang. Selain itu, Garuda Muda juga akan berlaga di ajang bergengsi lainnya, yakni Piala Dunia U-20 2021 dimana Indonesia menjadi tuan rumah.
(sha)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2044 seconds (0.1#10.140)