Messi atau Maradona Pemain Terbaik Dunia? Begini Pilihan Del Bosque

Rabu, 11 November 2020 - 21:03 WIB
loading...
Messi atau Maradona Pemain Terbaik Dunia? Begini Pilihan Del Bosque
Keberadaan Lionel Messi kerap dibandingkan dengan legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona. Tak sedikit media mencoba untuk membandingkan siapa yang menjadi pemain terbaik dalam sejarah sepak bola / Foto: Telegraph India
A A A
MOSKOW - Keberadaan Lionel Messi kerap dibandingkan dengan legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona. Tak sedikit media mencoba untuk membandingkan siapa yang menjadi pemain terbaik dalam sejarah sepak bola.

Begitu pula ketika Vicente del Bosque diminta pendapatnya tentang siapa pemain terbaik dalam sejarah sepak bola antara Messi dan Maradona. Pertanyaan itu muncul ketika ia menjadi pembicara di akun Youtube milik Leo Burgueno. (Baca juga: Griezmann dan Messi Bakal Sulit jika Gabung di Atletico Madrid )

"Saya tetap bersama Messi. Setiap kali saya melihatnya, saya selau menghela napas. Dia sangat bagus, dia banyak berkontribusi," tutur del Bosque dikutip dari AS Sport, Rabu (11/11/2020).

Dalam hal apapun Messi jelas keluar sebagai pemenangnya jika ia dibandingkan Maradona. Pemain berjuluk La Pulga itu telah mengoleksi 24 trofi di kompetisi domestik.

Messi hanya kalah jika berbicara tentang gelar bersama tim nasional Argentina. Sebab, dia belum pernah meraih trofi prestisius, sedangkan Maradona berhasil mengangkat gelar juara di Piala Dunia. (Baca juga: Preview Belanda vs Spanyol: Keyakinan Enrique )

Tetapi jika menghitung jumlah trofi secara keseluruhan, termasuk turnamen yang diakui FIFA. Messi telah memenangkan 36 gelar tim, sedangkan Maradona memenangkan 10.

Jadi tak salah jika del Bosque memilih Messi. Tak hanya soal perdebatan pemain terbaik dalam sejarah sepak bola saja, pelatih berkumis itu juga dimintai komentarnya terkait dua legenda Barcelona, yakni Xavi Hernandez dan Andres Iniesta.

"Mereka berdua bisa bermain di tim yang sama. Mereka memiliki tinggi yang sama, tetapi keduanya berbeda dan pesepak bola yang sangat bagus."
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0802 seconds (0.1#10.140)