Jika Messi Konsisten, Koeman Jamin Posisinya di Skuat

Kamis, 12 November 2020 - 07:03 WIB
loading...
Jika Messi Konsisten, Koeman Jamin Posisinya di Skuat
Ronald Koeman menjamin posisi Lionel Messi di skuat Barcelona musim ini akan aman jika ia mampu tampil konsisten setiap pertandingan yang dijalaninya / Foto: Barcelona
A A A
BARCELONA - Ronald Koeman menjamin posisi Lionel Messi di skuat Barcelona musim ini akan aman jika ia mampu tampil konsisten setiap pertandingan yang dijalaninya. Bahkan pelatih asal Belanda itu mengatakan, akan selalu menjadikan pemain bernomor punggung 10 sebagai starter.

Koeman mengakui Messi awalnya tidak senang ketika pertama kali tiba di klub. Dia mencoba mengembalikan reputasinya setelah Barcelona mengukir rekor kekalahan terburuk usai dipermalukan Bayern Muenchen 2-8 di Liga Champions musim lalu.

Sontak saja, Messi pun mendapatkan perhatian dari penggemar Barcelona ketika ia batal hengkang dari Camp Nou. Maklum, dalam enam pertandingan pertamanya di Liga Spanyol, dia gagal mencetak gol maupun assist. (Baca juga: Kepulangan Diego Maradona Sedang Dipertimbangkan Tim Dokter )

Namun, Messi akhirnya memecahkan kebuntuan kala Barcelona menang 5-2 atas Real Betis. Berangkat dari bangku cadangan, kapten tim itu mencetak dua gol dan memberikan satu assist pada Antoine Griezmann. (Baca juga: Pasca Operasi Maradona Sudah Bisa Bercanda, Pengacara Bantah Pemulihan di Venezuela atau Kuba )

"Saya berbicara dengannya pada hari pertama, terus terang, dan saya tidak pernah meragukannya. Saya melihatnya berlatih setiap hari dan menikmati permainan. Saya katakan pada hari pertama bahwa dia adalah pemain terbaik di dunia dan tentu saja saya lebih suka memiliki yang terbaik di dunia dalam tim saya," kata Koeman dikutip dari Sport, Rabu (11/11/2020).

"Seperti yang saya katakan setelah pertandingan melawan Betis, jika dia baik-baik saja, dia akan selalu menjadi starter," pungkas Koeman.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1484 seconds (0.1#10.140)