Morbidelli Bidik Runner-up MotoGP 2020

Jum'at, 13 November 2020 - 07:04 WIB
loading...
Morbidelli Bidik Runner-up MotoGP 2020
Franco Morbidelli membidik posisi runner-up MotoGP 2020/Foto/michelinmotorsport.com
A A A
VALENCIA - Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT Franco Morbidelli telah mengibarkan bendera putih dalam perburuan gelar juara MotoGP 2020 . Namun, pembalap asal italia itu membidik posisi runner-up yang masih dalam jangkauannya.

Morbidelli turut mewarnai perebutan gelar juara di MotoGP 2020 . Setelah merebut beberapa kemenangan dan naik podium, dia membuka lebar peluangnya untuk merebut gelar juara. ( ).

Namun, pembalap asal Italia itu gagal menjaga konsitensinya dalam beberapa balapan terakhir. Alhasil, Morbidelli pun kian tertinggal jauh dari Joan Mir (Suzuki)yang kukuh memimpin klasemen sementara dengan 162 poin dalam sisa dua seri lomba.

Mir yang berhasil memenangi balapan pada akhir pekan lalu dengan tajuk MotoGP Eropa 2020 bahkan semakin memperbesar peluangnya untuk menjadi kampiun. Kini, pembalap Tim Suzuki Ecstar itu unggul hingga 45 poin atas Morbidelli (117 poin) yang menempati peringkat 5 klasemen pembalap. ( ).

Mir bahkan dinilai punya kans besar untuk menyegel gelar juara MotoGP 2020 pada akhir pekan ini dalam balapan bertajuk MotoGP Valencia 2020. Mendapati kondisi ini, Morbidelli pun mulai menyerah dalam perebutan gelar juara.

Morbidelli turut memberi dukungan kepada Mir yang punya kans besar merebut gelar juara pertamanya di kelas MotoGP tersebut. Dia menyebut sosok Mir paling pantas untuk menjadi juara musim ini. ( ).

Meski telah menyerah, Morbidelli memastikan bahwa dirinya akan tetap menunjukkan penampilan terbaik di balapan tersisa. Sebab, dia mengincar posisi runner-up MotoGP 2020 yang dinilainya masih sangat mungkin untuk digapai. ( ).

Posisi kedua ditempat pembalap Yamaha Fabio Quartararo dengan 125 poin, setara dengan peringkat 3 Alex Rins (Suzuki). Sedangkan Maverick Vinales di peringkat 4 dengan 121 angka.

“Peluang juara hampir tertutup. Kini kami berjarak lebih jauh dari Joan (Mir), yang tampaknya layak mendapatkan gelar juara ini lebih dari siapa pun,” kata Mir, sebagaimana dikutip dari Motorsport, Kamis (12/11/2020).

“Tapi, jarak antara saya dan yang kedua semakin kecil, jadi kami masih bermain untuk mendapatkan posisi kedua,” ujarnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2046 seconds (0.1#10.140)