Jelang Paraguay vs Argentina: Berharap Ketajaman Lautaro

Sabtu, 14 November 2020 - 01:31 WIB
loading...
Jelang Paraguay vs Argentina: Berharap Ketajaman Lautaro
Duo Argentina Lionel Messi dan Lautaro Martinez siap melawan Paraguay/Foto/fcbarcelonanoticias.com
A A A
ASUNCION - Pelatih tim nasional (timnas) Argentina Lionel Scaloni meminta pasukannya terus menjaga tren positif di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan. Kepercayaan diri Timnas Argentina tengah melambung berkat sapu bersih dua kemenangan pada dua laga awal.

Argentina akan menghadapi Paraguay di Stadion La Bombonera, Jumat (13/11/2020) pagi WIB. Scaloni menyebut bintang Lionel Messi siap tampil, juga Lautaro Martinez yang dikabarkan sempat cedera ringan pada hamstring. ( ).

Messi dan Lautaro dibutuhkan Tim Tango untuk mendulang kemenangan. Kedua pemain itu berperan penting dalam dua kemenangan Albiceleste pada dua laga awal Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan.

Gol penalti Lionel Messi memberi tiga angka pertama saat melawan Ekuador. Sedangkan Lautaro Martinez mampu menyumbang satu gol pada laga melawan Bolivia di La Paz sehingga Argentina membawa pulang kemenangan dengan skor 2-1. ( ).

Lautaro telah memainkan 10 pertandingan bersama Inter Milan musim ini, mencetak 5 gol, tanpa melewatkan satu pertandingan pun. Dia juga memainkan dua pertandingan untuk Argentina pada bulan Oktober, mencetak satu gol.

“Kami selalu ingin menang, kami bermain untuk itu. Namun, kami ingin menjalaninya satu per satu. Pertandingan nanti, meski dengan semua ketidaknyamanan yang kami rasakan, kami yakin dapat menghadapinya dengan cara terbaik,” tutur Scaloni, dinukil dari laman resmi Federasi Sepakbola Argentina (AFA), Kamis (12/11/2020). ( ).

“Kami harus menunjukkan kami dapat bersaing. Benar bahwa dengan start yang kami jalani, itu memberikan tambahan kepercayaan diri. Namun, itu hanya sampai sebelum laga melawan Paraguay,” imbuh pelatih berusia 42 tahun itu.

Laga melawan Paraguay sangat krusial bagi peluang Argentina di babak kualifikasi. Pasalnya, setelah itu mereka berturut-turut akan melawan Peru, Uruguay, dan Brasil. Sekali pun dua laga terakhir dilangsungkan pada Maret 2021, tren positif yang dibangun akan menambah kepercayaan diri.

Argentina dan Brasil masih menjadi dua tim yang meraih nilai sempurna dari dua laga. Empat laga ke depan juga terhitung berat buat Brasil. Mereka harus meladeni Venezuela, Uruguay, Kolombia, dan tentu saja Argentina.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4012 seconds (0.1#10.140)