Scaloni Kesal VAR Rusak Kemenangan Argentina

Jum'at, 13 November 2020 - 14:03 WIB
loading...
Scaloni Kesal VAR Rusak Kemenangan Argentina
Lionel Scaloni menyerukan konsistensi yang lebih besar dari penggunaan Video Assistant Referee (VAR) setelah Argentina ditahan imbang 1-1 atas Paraguay / Foto: Livescore
A A A
SANTA FE - Lionel Scaloni menyerukan konsistensi yang lebih besar dari penggunaan Video Assistant Referee (VAR) setelah Argentina ditahan imbang 1-1 atas Paraguay pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan (CONMEBOL). Keluhan itu muncul setelah gol Lionel Messi dianulir.

Nicolas Gonzalez membatalkan penalti Angel Romero di La Bombonera Jumat (13/11/2020). Argentina mengira mereka memiliki kemenangan ketiga beruntun untuk memulai kualifikasi Piala Dunia ketika Lionel Messi mencetak gol di babak kedua.

Namun, gol tersebut dianulir setelah pemeriksaan VAR untuk pelanggaran yang memulai peningkatan passing Argentina. Akibatnya, pasukan Scaloni ditahan tim Tango hanya mampu meraup tujuh poin dari tiga kualifikasi Piala Dunia 2022. (Baca juga: Hormati Tubuh Anda, Pesan Rossi untuk Marquez )

"Saya pikir dalam beberapa hal perlu untuk berusaha menyatukan masalah VAR. Saya tidak berbicara dengan itikad baik atau buruk, tetapi untuk menyatukan kriteria," keluh Scaloni pasca pertandingan. (Baca juga: Ditahan Imbang Paraguay, Argentina Belum Terkalahkan )

Meski demikian, Scaloni puas dengan performa timnya dan mengatakan mereka dominan dalam waktu lama. "Dalam 15 menit pertama tim tidak berjalan dengan baik. Setelah penalti, saya pikir itu semua milik kami, jujur saja," katanya.

"Tim bereaksi, menciptakan situasi, melakukan apa yang harus dilakukan. Kami meraih hasil imbang. Kami pergi dengan rasa pahit karena Argentina melakukan segalanya untuk menang. Di babak kedua, kami mengesampingkan rival. Kami juga harus menghargai sikap tim yang selalu percaya untuk meraih kemenangan."

Argentina melanjutkan kampanye kualifikasi mereka dengan perjalanan ke Lima untuk menghadapi Peru pada hari Selasa.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0976 seconds (0.1#10.140)