Keane: Jack Grealish Menuju Momen Pemain Hebat

Jum'at, 13 November 2020 - 23:03 WIB
loading...
Keane: Jack Grealish Menuju Momen Pemain Hebat
Jack Grealish mendapat pujian setelah membawa Inggris menang atas Republik Irlandia/Foto/The Independent
A A A
LONDON - Mantan gelandang timnas Republik Irlandia dan Manchester United, Roy Keane , memuji penampilan penyerang Jack Grealish setelah Inggris menang atas Republik Irlandia 3-0 dalam laga persahabatan di Stadion Wembley, Jumat (13/11/2020) dini hari WIB. Keane menyebut winger Aston Villa itu tengah sedang menuju momen menjadi pemain hebat.

Grealish diberi kesempatan mengawali karier internasionalnya yang kedua dalam pertandingan persahabatan melawan tim Stephen Kenny. Sebelumnya, dia menjalani debut starter di laga kontra Wales pada bulan lalu dan kali ini ia berhasil menjawab kepercayaan dari Gareth Southgate. ( ).

Grealish menjadi arsitek dari gol kedua Inggris saat dia memberi Jadon Sancho yang menerobos ke dalam kotak penalti dengan umpan berbobot sempurna. “Kami selalu mempertanyakan produk akhir dia yang meningkat selama enam bulan terakhir," kata Keane kepada ITV Sport. "Itu adalah malam yang nyaman baginya. Itu adalah start keduanya, orang ini melakukan hal-hal hebat, tidak diragukan lagi dalam pikiran saya."

“Jack mengatakan pengalamannya masuk ke skuat Inggris , bekerja dengan pemain top, Anda tidak bisa mengalahkannya. Berbicara tentang kepelatihan, saya pikir terkadang Anda belajar lebih banyak dari bekerja dengan pemain yang lebih baik. Kami dapat melihat itu, bahkan dari beberapa penampilan yang dia lakukan untuk Inggris." ( ).

Grealish, mengungkapkan kegembiraannya setelah ikut berperan dalam kemenangan timnya atas Irlandia. Grealish menjalani pertandingan keduanya sebagai starter di Timnas Inggris. Sebelumnya, dia menjalani debut starter di laga kontra Wales pada bulan lalu dan kali ini ia berhasil menjawab kepercayaan dari Gareth Southgate.

Pemain Aston Villa tersebut berhasil menyumbangkan satu assist untuk gol kedua Inggris yang dicetak oleh Jadon Sancho pada menit 31. Namun, lebih dari itu, Grealish berhasil mencuri perhatian berkat keserbagunaannya di sisi kiri penyerangan. ( ).

Grealish merasa senang karena ia berhasil memperlihatkan performa terbaiknya pada laga tersebut. Bahkan ia ingin terus membuktikan diri kepada pelatih bahwa ia bisa tampil mempesona di panggung internasional.

“Sangat bagus untuk mendapatkan start kedua saya. Saya pikir kami mengendalikan permainan dengan baik dan jelas, menyenangkan mendapatkan kemenangan,” ungkap Grealish, mengutip dari Goal, Jumat (13/11/2020).

“Itulah yang telah saya coba lakukan musim ini, mencoba mencetak lebih banyak. Saya mendapatkan assist untuk Jadon dan saya senang dengan itu,” tambahnya.

“Saya bisa saja mencetak gol dan memberi assist lebih banyak, tetapi saya berharap bisa menyimpannya,” lanjut pemain berusia 25 tahun tersebut.

“Berlatih dengan orang-orang ini selama dua minggu, meningkatkan segalanya tentang permainan. Saya telah mencoba untuk mengambil sebanyak yang saya bisa dari mereka dan mudah-mudahan, itu dapat membantu saya,” sambungnya.

“Saya ingin bermain sebanyak mungkin, yang harus saya lakukan adalah mencoba dan membuat pelatih terkesan sebanyak yang saya bisa. Sejak saya berada di sini, ia (Southgate) sangat brilian, berbicara kepada saya dan memberi tahu saya apa yang ia ingin saya lakukan,” imbuhnya.

Berkat performa apik tersebut, Grealish mungkin saat ini bisa mengantre untuk pertandingan kompetitif pertamanya untuk The Three Lions –julukan Timnas Inggris. Pada akhir pekan ini, Timnas Inggris akan kembali beraksi di UEFA Nations League 2020/2021 bertemu Belgia.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1747 seconds (0.1#10.140)