Tak Cuma Gol Indah, Ini 5 Pesepak Bola Paling Atraktif dan Menghibur

Jum'at, 13 November 2020 - 22:02 WIB
loading...
Tak Cuma Gol Indah, Ini 5 Pesepak Bola Paling Atraktif dan Menghibur
(Kiri ke kanan) Ronaldinho, Diego Maradona, George Best, Lionel Messi, Zinedine Zidane/Foto-foto/google
A A A
BARCELONA - Permainan sepak bola indah kerap mendapat apresiasi tinggi. Dalam sejarah sepak bola, banyak muncul maestro yang tak sekadar mencetak gol, tapi menciptakannya dengan cara yang atraktif, indah dan permainan yang menghibur.

Aksi mereka mengundang decak kagum, bahkan dijuluki alien karena menampilkan permainan yang tidak biasa. Yang pasti, sepak bola dengan permainan indah akan dikenang oleh penggemar. ( ).

Lalu siapa saja pemain yang paling menghibur dalam sejarah sepak bola. Mungkin bukan hanya soal ketangkasan, tetapi juga ada kejenakaan yang mereka buat dalam menggoreng si kulit bundar. Berikut lima pemain yang atraktif dan menghibur disarikan dari berbagai sumber. ( ).

1. Ronaldinho

Bagi banyak orang, Ronaldinho adalah sosok yang sangat mencirikan gaya samba. Bentuk sepak bola unik seperti tarian yang dimainkan para pemain Brasil terbaik begitu melekat dalam dirinya. Seperti sudah bakat sejak lahir, Ronaldinho tidak dapat diganggu gugat sebagai pemain dengan permainan menghibur. ( ).

Bersama dengan Ronaldo, Ronaldinho menjadi sosok yang identik dengan sepak bola Brasil. Keberhasilannya dalam membantu Brasil memenangkan Piala Dunia 2002 menjadi bukti bahwa Ronaldinho adalah salah satu pemain hebat di dunia.

2. Diego Maradona

Maradona tampil lebih tinggi dalam daftar ini daripada saingan abadi Pele. Maradona menjadi satu-satunya yang bisa mencetak gol melalui tangan saat melawan Inggris di perempat final Piala Dunia 1986 di Stadion Azteca, Meksiko, dan membawa tim Tango juara dunia saat itu mengalahkan Jerman Barat di final.

Lepas dari itu, dia juga memiliki prestasi besar. Pria berpaspor Argentina itu mampu menghidupkan kembali Napoli dengan kehebatannya di lapangan. Ia tidak diragukan lagi mencatatkan dalam sejarah sebagai pesepakbola yang paling berwarna.

3. George Best
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2066 seconds (0.1#10.140)