Cegah Cedera, Tim Medis Pantau Latihan Mandiri Persib

Sabtu, 14 November 2020 - 01:05 WIB
loading...
Cegah Cedera, Tim Medis Pantau Latihan Mandiri Persib
Persib Bandung masih meliburkan para pemainnya lantaran Liga 1 2020 baru akan dilanjutkan lagi tahun depan. Tapi, mereka tetap harus melakukan latihan mandiri. Foto: persib.co.id
A A A
BANDUNG - Persib Bandung masih meliburkan para pemainnya lantaran Liga 1 2020 baru akan dilanjutkan lagi tahun depan. Tapi, bukan berarti kegiatan skuad Pangeran Biru berhenti total. Mereka tetap harus melakukan latihan mandiri dikediaman masing-masing.

(Baca Juga: Loloskan Makedonia Utara ke Piala Eropa 2020, Pandev Bikin Genoa Bangga )

Karena itu, divisi Sports Science Persib siap mendukung program latihan mandiri para pemain dari jarak jauh. Tim yang dipimpin Dr. Alvin Wiharja Sp.KO ini terus melakukan monitoring aktivitas Febri Hariyadi dkk setiap harinya.

Alvin mengatakan, selain latihan mandiri yang diinstruksikan pelatih Robert Alberts, divisi Sports Science Persib juga membuat program untuk dilaksanakan pemain. Tujuannya adalah untuk pencegahan cedera, dan setiap harinya dilakukan evaluasi terhadap pemain.

"Akan dievalusi bagaimana latihannya, kemudian tekniknya sudah sesuai atau belum. Program yang kami lakukan ini, pemain bisa atau ada hambatan tidak. Kalau ada hambatan, nanti akan kami sesuaikan lagi programnya," kata Alvin.

Program yang diberikan ini adalah kelanjutan dari apa yang telah dilakukan Alvin sejak bergabung bersama Persib. Sebelumnya, divisi Sports Science sudah melakukan identifikasi untuk meneliti kelemahan dan potensi seluruh pemain.

(Baca Juga: Jumpa Skotlandia di Piala Eropa 2020, Inggris Mengaku Siap Tempur )

"Kita tahu kira-kira apa kelemahan dan potensinya. Ada program latihan yang bisa dipraktekkan menjadi lanjutan program sebagai solusi dari identifikasi yang sudah dilakukan," tegasnya, dilaman resmi Persib .
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3973 seconds (0.1#10.140)