Preview Portugal vs Prancis: Deschamps Minim Pilihan

Sabtu, 14 November 2020 - 07:04 WIB
loading...
Preview Portugal vs Prancis: Deschamps Minim Pilihan
Cristiano Ronaldo (Portugal) vs Antoine Griezmann (Prancis)/Foto/Tempo/pinterest
A A A
LISABON - Prancis menghadapi laga sulit melawan Portugal pada matchday 5 penyisihan Grup A3 UEFA Nations League 2020/2021 di Estadio da Luz, Sabtu (14/11/2020) malam waktu lokal atau Minggu (15/11/2020) dini hari WIB. Pelatih Les Bleus Didier Deschamps minim pilihan lini depan.

Deschamps kehilangan Wissam Ben Yedder yang positif Covid-19 dalam tes yang dilakukan Kamis (12/11/2020) pagi waktu setempat. Ini mengurangi opsi Deschamps di lini depan dengan Kylian Mbappe yang belum fit 100 persen. ( ).

Sedangkan Olivier Giroud belum menemukan irama permainan terbaiknya. Hanya Anthony Martial dan Antoine Griezmann yang siap diturunkan melawan Portugal.

“Ada pertandingan pertama melawan Finlandia yang tidak berjalan dengan baik, kami memiliki pertandingan kedua yang datang dengan cepat,” kata Didier Deschamps di laman Federasi Sepak Bola Prancis (FFF). ( ).

"Kami sangat fokus pada pemulihan agar bisa tiba sebaik mungkin pada pertandingan ini sehingga bisa lolos ke final."

“Saya tidak pernah khawatir. Ketika segala sesuatunya berjalan dengan baik. Saya tidak khawatir tetapi jelas menunggu, karena kami memiliki banyak pemain yang tidak tersedia untuk pertandingan pertama. Saya berharap untuk pulih sebanyak mungkin." ( ).

Prancis dan Portugal memiliki 10 poin dalam empat laga. Portugal di puncak klasemen sementara Nations League 2020/2021 berkat keunggulan selisih gol.

Prancis bertekad mengalahkan Portugal. Motivasi mereka tak hanya lolos ke knock out, juga menuntaskan dendam atas Portugal yang menjegal langkah mereka menjuarai Piala Eropa 2016 karena kalah 0-1 di final.

Portugal punya modal positif jelang laga versus Prancis. Mereka menang 7-0 atas Andorra dalam laga uji coba tengah pekan ini, sedangkan Prancis dikalahkan Finlandia 0-2. Pasukan Deschamps dihukum dengan banyaknya pemain utama yang absen.

Bulan lalu, Prancis dan Portugal bermain imbang 0-0 di Stade de France, dengan tidak ada tim yang benar-benar menciptakan peluang mencetak gol yang pasti.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1776 seconds (0.1#10.140)