Sergio Ramos Gagal Eksekusi Penalti, Begini Pembelaan Enrique

Minggu, 15 November 2020 - 07:26 WIB
loading...
Sergio Ramos Gagal Eksekusi Penalti, Begini Pembelaan Enrique
Luis Enrique memberikan pembelaan terhadap Sergio Ramos setelah kapten Spanyol itu gagal mengeksekusi penalti pada laga UEFA Nations League 2020/2021 / Foto: AS Sport
A A A
BASEL - Luis Enrique memberikan pembelaan terhadap Sergio Ramos setelah kapten Spanyol itu gagal mengeksekusi penalti pada laga UEFA Nations League 2020/2021, yang berakhir 1-1 melawan Swiss di St. Jakob-Park, Minggu (15/11/2020). Pasca pertandingan, pelatih tim Matador itu menekankan, jika dirinya tidak akan kehilangan kepercayaan pad bek Real Madrid tersebut.

Laga ini sebenarnya sangat spesial buat Ramos. Melawan Swiss, dia mencatat 177 caps bersama Spanyol. Itu berarti dia telah melewati rekor Gianluigi Buffon (Italia) sebagai pemain yang paling banyak merumput di Benua Biru.

Tetapi momen bersejarah itu tidak berakhir manis. Karena, dia gagal mengeksekusi penalti pada menit 26. Alhasil, Spanyol hanya mampu bermain imbang 1-1. (Baca juga: Hasil Pertandingan UEFA Nations League 2020/2021, 14-15 November )

"Saya tidak ingat apa yang saya katakan kepada Ramos sebelum mengambil penalti kedua. Nomor Sergio hanya tersedia untuk mereka yang terpilih. Jika ada lebih banyak penalti, tiga atau empat, dia akan terus mengambilnya. Sergio mencetak 25 gol berturut-turut. Sepak bola menyimpan catatan ini," ungkap Enrique pasca pertandingan dikutip dari Marca.

Meski pertandingan berakhir imbang, namun Enrique menyukai perkembangan permainan tim Spanyol. Pasalnya, para pemain mampu tampil menekan dan mendominasi lawan di seluruh lapangan. (Baca juga: Kante Bikin Portugal Keok Saat Jamu Prancis )

"Hanya saja, hari ini hasilnya tidak adil. Tetapi dalam permainan kami menjadi lebih baik. Dengan tim ini saya pergi ke ujung dunia. Sepak bola seperti itu. Itu adalah olahraga yang luar biasa, tetapi sering kali tidak adil. Ini adalah permainan yang menarik bagi penonton," pungkas Enrique.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1780 seconds (0.1#10.140)