TKO Kell Brook Ronde 4, Terence Crawford Raja Welter Sejati

Minggu, 15 November 2020 - 13:32 WIB
loading...
TKO Kell Brook Ronde 4, Terence Crawford Raja Welter Sejati
TKO Kell Brook Ronde 4, Terence Crawford Raja Welter Sejati/Boxing Scene
A A A
LAS VEGAS - Kell Brook tidak tahu apa yang menimpanya ketika hook kanan Terence Crawford membuatnya limbung di ronde keempat. Mantan juara Kelas Welter IBF itu tak menyangka sambaran hook kanan Crawford mengakhir semua mimpinya menjadi juara dunia untuk kali kedua.

Ya, pukulan Crawford membuat Brook tersudut ke tali, yang menahannya dan menyebabkan kalah TKO resmi. Crawford memukul Brook dengan tiga pukulan lagi sebelum wasit Tony Weeks melangkah di antara mereka untuk menghitung Brook.



Crawford yang ganas menghabisi Brook dengan beberapa pukulan kuat lagi setelah aksi dilanjutkan, termasuk tangan kiri yang membuat Brook kembali terjepit. Saat itulah Weeks melangkah di antara mereka untuk menghentikan pertarungan perebutan gelar Kelas Welter WBO selama 12 ronde di MGM Grand Conference Center.

Sebuah kemenangan sensasional Crawford yang menambah rekor ringnya menjadi 37-0 (28 KO). Crawford yang berusia 33 tahun membuat pertahanan sukses keempat dari gelar kelas welter WBO yang dimenangkannya dari Jeff Horn, yang dihentikan Crawford pada putaran kesembilan dari pertarungan Juni 2018 mereka di MGM Grand Garden Arena.

Juara tiga divisi dari Omaha, Nebraska, juga memenangkan pertarungan kedelapan berturut-turut dengan sistem gugur atau TKO. Sebaliknya, Brook, 34 tahun, dari Sheffield, Inggris, kalah dengan KO untuk ketiga kalinya dalam 16 tahun karir profesionalnya.



Gennadiy Golovkin dan Errol Spence Jr. sebelumnya mengalahkannya dalam pertarungan beruntun pada September 2016 dan Mei 2017. Brook, yang pindah dari kelas welter ke kelas menengah untuk menantang Golovkin, menderita patah tulang orbital karena kalah dari Golovkin (kanan) dan Spence (kiri). Setiap cedera yang merusak itu membutuhkan pembedahan.

Sebuah hook kanan Crawford menjatuhkan Brook ke tali dengan waktu sekitar 2:15 di ronde keempat. Tali itu menahan Brook, yang tidak bisa mengatasi pukulan yang menghukum itu. Brook mendaratkan tangan kanan lurus dengan waktu lebih dari satu menit untuk pergi di babak ketiga. Crawford terhubung dengan tangan kanan sekitar 30 detik kemudian, dan satu lagi menjelang akhir ronde ketiga itu.



Crawford mundur di ronde kedua dalam upaya untuk memikat Brook ke depan, sehingga Crawford bisa membalasnya. Crawford beralih ke posisi kaki kidal yang disukainya dengan sekitar 35 detik tersisa di ronde kedua. Crawford tidak bisa mendaratkan pukulan konsekuensial sebelum ronde berakhir, tapi pergantian posisi mampu menetralkan jab Brook.

Brook yang sabar dan taktis terhubung dengan beberapa pukulan di ronde pertama, baik ke kepala dan tubuh Crawford. Crawford tidak bisa masuk ke Brook selama tiga menit pertama itu karena Brook terus menahan pukulan itu
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1437 seconds (0.1#10.140)