Begini Momen Khabib Nurmagomedov Saat Jalani Tes Doping

Senin, 16 November 2020 - 02:02 WIB
loading...
Begini Momen Khabib Nurmagomedov Saat Jalani Tes Doping
Khabib Nurmagomedov saat menjalani tes doping. Foto: Instagram
A A A
DAGESTAN - Khabib Nurmagomedov baru saja melakukan tes doping yang digear USADA (Badan Anti Doping Amerika Serikat). Ia membagikan momen saat melakukan tes doping di Instagram-nya, @khabib_nurmagomedov, pada Minggu (15/11/2020).

Unggahan itu pun mengundang perhatian karena Khabib telah memutuskan pensiun setelah mengalahkan Justin Gaethje di UFC 254. Banyak orang yang melihat unggahan itu, berpikir bahwa Khabib akan kembali bertarung dalam waktu dekat. (Baca Juga: Penampakan Mural Khabib Bersama Sang Ayah di Dagestan )

“Ini sudah ke-47 kali sejak 2015, saya menjalani tes doping dengan USADA. Coba pikirkan tentang nomor ini," tulis Khabib di Instagram, Minggu (15/11/2020).

Khabib mungkin sudah menyatakan undur diri dari dunia seni bela diri campuran. Akan tetapi, selalu ada rumor tentang kembalinya petarung yang memegang rekor tidak terkalahkan (29-0) itu. (Lihat Grafis: Joan Mir Segel Kunci Gelar Juara Dunia MotoGP 2020)

Bos UFC, Dana White, adalah salah satu orang yang meyakini Khabib akan kembali bertarung dalam waktu dekat ini. Ia menilai keputusan pensiun Khabib di UFC 254 tidak diambil dengan matang karena emosi yang meluap-luap.

Khabib memang sangat emosional di UFC 254 karena itu merupakan pertarungan pertamanya sejak sang ayah, Abdulmanap Nurmagomedov , wafat. Kepergian Abdulmanap juga menjadi alasan utama petarung berumur 32 tahun itu pensiun dini.

Namun, White tetap yakin Khabib akan kembali. Sebab, White menilai Khabib akan menggenapkan rekor pertarungannya jadi 30-0. Itu adalah impian Khabib dan ayahnya. Hingga sekarang, UFC pun tetap mempercayakan predikat juara kelas ringan kepada The Eagle.
Begini Momen Khabib Nurmagomedov Saat Jalani Tes Doping

"Dia (Khabib) sedang mempertimbangkan 30-0. Ayahnya menginginkan itu dan saya pikir dia sangat emosional (jelang UFC 254),” kata White, menyadur dari MMA Fighting.

“Dia (Khabib) masih juara. Tidak ada gelar kosong yang dibuka sekarang atau juara interim. Dia sang juara dan kami akan memberinya waktu untuk memikirkan apa yang ingin dia lakukan,” ucapnya.

Jika Khabib kembali ke dalam oktagon, siapa yang pantas menjadi lawannya? Banyak orang akan menyebut nama Conor McGregor karena banyak hal belum terselesaikan dari pertarungan pertama mereka di UFC 229.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1720 seconds (0.1#10.140)