Nadal Menang Mudah di Laga Pembuka ATP Finals

loading...
Nadal Menang Mudah di Laga Pembuka ATP Finals
Petenis Spanyol Rafael Nadal mengalahkan debutan Andrey Rublev/Foto/ATP Tour
LONDON - Petenis Spanyol Rafael Nadal memulai upayanya merebut trofi ATP Final pertamanya dengan mudah. Peringkat 2 dunia itu menang mengesankan 6-3, 6-4 atas debutan Andrey Rublev pada penyisihan Grup London 2020 di Stadion O2 Arena, London, Minggu (15/11/2020) malam waktu lokal atau Senin (16/11/2020) dini hari WIB.

Juara Grand Slam 20 kali itu belum pernah memenangkan turnamen akhir musim ini. Prestasi terbaiknya hanya mencapai dua final. Melawan anak muda Rusia Rublev, Nadal ak memberi ampun. Nadal mematahkan servis pada game keenam set pertama. (Baca juga:Thiem Bungkam Juara Bertahan di Pembuka ATP Finals).

Rublev, yang meraih lima gelar tahun ini, lebih banyak dari pemain lain di ATP Tour, tampak frustrasi karena tidak bisa memberi perlawanan pada petenis tangguh asal Spanyol itu setelah kehilangan servis pada awal set kedua. (Baca juga: Los Angeles Lakers Wajib Pertahankan Anthony Davis).

Nadal sangat teliti saat melakukan servis dan memastikan kemenangan dalam pertandingan round-robin pertamanya di Grup London dalam 77 menit. Pada pertandingan sebelumnya juara US Open 20202 Dominic Thiem mengalahkan juara tahun lalu Stefanos Tsitsipas. (Baca juga: Borobudur Marathon 2020 Berjalan Sukses dengan Protokol Kesehatan).



"Di sini, setiap pertandingan sulit, Anda bermain melawan yang terbaik dari yang terbaik jadi (saya) sangat senang. (Saya) minta maaf untuk Rublo tapi saya berharap yang terbaik untuknya di sisa turnamen," kata Nadal.

"Dia menjalani musim yang luar biasa. bahkan dalam kondisi yang sangat sulit ini. Kami menjalani musim ini dan dia mampu memenangkan banyak gelar jadi ini kemenangan penting bagi saya."

Berikutnya Nadal akan menghadapi Dominic Thiem, sang juara US Open 2020, yang memulai turnamennya dengan kemenangan tiga set atas Stefanos Tsitsipas.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top