Spanyol Bantai Jerman, Enrique: Hasil Kualitas dan Sikap

Rabu, 18 November 2020 - 09:10 WIB
loading...
Spanyol Bantai Jerman, Enrique: Hasil Kualitas dan Sikap
Pelatih Spanyol Luis Enrique memberikan penghormatan kepada seluruh pemainnya/Foto/Reuters
A A A
MADRID - Pelatih Spanyol Luis Enrique memberikan penghormatan kepada seluruh pemainnya di skuat La Furia Roja seusai membantai Jerman 6-0 pada laga pemungkas Grup A4 UEFA Nations League 2020/2021 di Estadio de La Cartuja, Selasa (17/11/2020) malam waktu lokal atau Rabu (18/11) dini hari WIB. Kemenangan ii juga mengantar Spanyol lolos semifinal.

Menurut Enrique, pasukannya pantas mendapatkan penghormatan atas upaya mereka selama kampanye Nations League musim ini. “Kemenangan ini menjadi milik setiap pemain, bahkan mereka yang tidak bermain,” kata Enrique kepada wartawan. ( ).

"Tidak adil untuk menunjuk siapa karena untuk melakukan apa yang kami lakukan, untuk menekan tim seperti Jerman di seluruh lapangan, Anda membutuhkan setiap pemain dari pertahanan hingga menyerang untuk bekerja keras." ( ).

Ferran Torres mencetak hatrik menit ke-33, 55, dan 71. Sisanya dikemas Alvaro Morata (17), Rodri (38), dan Mikel Oyarzabal (89). Spanyol menggengam tike smeifinal setelah timnya finis di puncak Grup A4 dengan 11 poin, unggul dua anka dari Jerman. Ukraina di bawahnya (6 poin), dan Swiss jadi juru kunci (3). ( ).

Kemenangan besar ini sekaligus kebangkitan Spanyol yang menelan hasil imbang 1-1 di Swiss, Sabtu, karena mereka melewatkan banyak peluang termasuk dua penalti. Mereka sebelumnya kalah 0-2 dari Ukraina bulan lalu.

Semuanya berjalan dengan baik dalam tampilan yang menakjubkan melawan Jerman, tim pemenang Piala Dunia 2014. Gelandang Fabian Ruiz, Koke dan Rodri mendikte permainan dan penyerang Ferran Torres mengantongi hat-trick.

“Ini adalah salah satu malam yang sangat jarang terjadi, ketika semuanya berjalan sesuai rencana. Para pemain keluar dengan semangat dan melakukan segalanya dengan benar. Inilah yang Anda dapatkan jika Anda menggabungkan kualitas dan sikap,” tambah Luis Enrique.

“Kami merasa bahwa kami tidak pantas kehilangan satu pertandingan pun dalam kampanye ini. Kami mencetak 13 gol dan hanya kebobolan tiga, angka-angka berbicara sendiri."

"Kami merasa sangat bahagia, ini adalah dorongan nyata bagi para pemain dan kami akan menikmati momen ini."
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3035 seconds (0.1#10.140)