Joachim Loew Bingung Jerman Kalah Banyak dari Spanyol

Rabu, 18 November 2020 - 10:32 WIB
loading...
Joachim Loew Bingung Jerman Kalah Banyak dari Spanyol
Pelatih timnas Jerman Joachim Loew kehabisan kata-kata setelah dibantai Spanyol/Foto/Reuters
A A A
SEVILLE - Pelatih timnas Jerman Joachim Loew kehabisan kata-kata. Juara Dunia 2014 itu bingung menjelaskan kekalahan bersejarah Der Panzer 0-6 dari Spanyol pada laga pemungkas Grup A4 UEFA Nations League 2020/2021 di Estadio de La Cartuja, Selasa (17/11/2020) malam waktu lokal atau Rabu (18/11) dini hari WIB. Kekalahan ini juga membuat Jerman gagal lolos semifinal.

"Saya benar-benar tidak tahu apa yang terjadi pada tim," kata Loew kepada wartawan seperti dilansir Reuters. ( ).

Ini merupakan kekalahan terberat Jerman dalam 89 tahun dan terburuk mereka dalam sepak bola kompetitif. Enam gol Spanyol disumbang Ferran Torres mencetak hatrik menit ke-33, 55, dan 71. Sisanya dikemas Alvaro Morata (17), Rodri (38), dan Mikel Oyarzabal (89).

Spanyol menggengam tiket semifinal setelah timnya finis di puncak Grup A4 dengan 11 poin, unggul dua angka dari Jerman. Ukraina di bawahnya (6 poin) dan Swiss jadi jruru kunci (3). ( ).

“Kami hampir tidak memiliki peluang dan kami tidak memenangkan satu pun pertarungan individu di lapangan.”

Penampilan Jerman mengalami tren menurun sejak tersingkir di babak penyisihan grup Piala Dunia 2018 dan hanya memenangkan tiga dari delapan pertandingan internasional terakhir mereka. ( ).

Mereka pergi ke pertandingan yang menentukan di puncak Liga A4 setelah mengalahkan Ukraina 3-1 dan hasil imbang. Tapi, mereka kebobolan tiga gol pada babak pertama dan tampil lebih buruk di babak kedua.

"Di babak kedua kami mencoba menekan mereka di atas lapangan untuk mencetak gol dan kembali ke permainan tetapi Spanyol bermain jauh lebih baik dari kami, mereka jauh lebih cepat dan bermain dengan lebih presisi," tambah Loew.

"Kami mengatakan sebelum pertandingan bahwa kami memercayai para pemain di skuat kami dan bahwa kami berada di jalur yang benar, tetapi hari ini kami melihat bahwa kami tidak berkembang sebaik yang kami pikirkan setelah beberapa pertandingan terakhir kami."

Gelandang Serge Gnabry menambahkan: “Tidak ada yang sukses untuk kami malam ini. Kami tidak bisa mengendalikan mereka, mereka pantas mengalahkan kami seperti yang mereka lakukan."

“Spanyol melakukan segalanya dengan baik dan kami tidak melakukan apa pun dengan benar. Kami tidak tahu level kami saat ini. Tidaklah normal kehilangan pertandingan dengan begitu banyak gol."
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1329 seconds (0.1#10.140)