Deschamps Berharap MU Bisa Manfaatkan Peningkatan Performa Pogba

Rabu, 18 November 2020 - 23:57 WIB
loading...
Deschamps Berharap MU Bisa Manfaatkan Peningkatan Performa Pogba
Pelatih Prancis, Didier Deschamps berharap performa apik Paul Pogba di laga internasional dapat berlanjut di level klub bersama Machester United (MU). Foto: livescore
A A A
PARIS - Pelatih Prancis , Didier Deschamps berharap performa apik Paul Pogba di laga internasional dapat berlanjut di level klub bersama Machester United (MU) . Jangan sampai potensi playmaker berusia 27 tahun kembali disia-siakan.

(Baca Juga: Harus Menang, Begini Peluang Italia Lolos Semifinal Nations League )

Pada musim ini Pogba cukup kesulitan mendapat kepercayaan dari Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih MU. Faktanya, mantan gelandang Juventus itu baru dua kali tampil penuh. Bahkan, pada partai terbaru di Liga Primer dan Liga Champions, dia hanya bermain kurang dari 30 menit.

Jika ditotal, Pogba baru bertanding 527 menit dari 11 laga. Meski demikian, Deschamps membiarkannya merumput selama 90 menit saat Prancis mengalahkan Swedia 4-2 pada laga penutup penyisihan Grup A3 Liga Bangsa-Bangsa Eropa (UEFA Nations League) 2020/2021.

Walau tidak mencetak gol dan assist, Pogba ikut ambil andil atas sukses Les Bleus. Dia melakukan empat intersep yang merupakan terbanyak dari pemain lain. Belum lagi mencatat penguasaan bola hingga delapan kali.

Itu membuat Deschamps memuji performa Pogba di lini tengah dan berharap nantinya bisa menjadi keuntungan bagi MU. “Saya tidak ingin mengkritik siapapun. Tapi, saya tahu dia (Pogba). Saya tahu perasaannya. Dia punya harga diri dan yang tepenting memiliki talenta,” ucapnya.

Deschamps menyebut Pogba sebagai pemain serba bisa. Selain dapat membantu serangan, juga terkadang ikut menjaga pertahanan. Karena itu, dia meyakini penggawannya itu bisa memberi kontribusi penting bagi MU jika dimainkan lebih lama.

(Baca Juga: Tenang Liverpudlian, Klopp Bukan Kandidat Pelatih Timnas Jerman )

Maklum, saat bentrok Everton pada partai terbaru Liga Primer, Pogba hanya bermain selama delapan menit. “Ketika harus bertahan, dia bisa bertahan. Dia juga bisa membuat assist. Pogba adalah pemain hebat. Semoga performanya bersama kami bisa membantunya (saat kembali ke MU),” ucap Deschapms.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3747 seconds (0.1#10.140)