Khamzat Chimaev, Rising Star UFC yang Meroket Meledakkan Oktagon

loading...
Khamzat Chimaev, Rising Star UFC yang Meroket Meledakkan Oktagon
Khamzat Chimaev, Rising Star UFC yang Meroket Meledakkan Oktagon/The Sun
Petarung UFC yang sedang naik daun Khamzat Chimaev masuk ke peringkat kelas welter UFC meski hanya berjuang tiga kali untuk promosi. Pria Swedia kelahiran Rusia itu dengan cepat menjadi salah satu prospek paling menarik untuk Dana White setelah kebangkitannya yang meroket tahun ini.Pemain berusia 26 tahun itu menjadi terkenal Juli ini dengan dua kali bertempur di Pulau Fight. Chimaev memenangkan debutnya di UFC melawan John Phillips di kelas menengah dan sepuluh hari kemudian menghentikan Rhys McKee di kelas welter.

Baca Juga: Hina Khabib Nurmagomedov, Jon Jones Dikecam Hilang Akal Sehatnya

Dia kemudian bangkit untuk mempertahankan momentum kemenangannya dengan KO selama 17 detik dari Gerald Meerschaert bulan lalu. Dan UFC kini telah memutuskan untuk menobatkan Chimaev di 15 besar divisi kelas welter.

Keputusan itu mungkin mengejutkan para penggemar dengan petinju 9-0 itu hanya memiliki satu kemenangan di kelas 77kg - melawan McKee dari Irlandia Utara - yang melakukan debut oktagonnya pada saat itu. Sementara itu, Nate Diaz telah dikeluarkan dari peringkat setelah tidak bertarung selama lebih dari setahun dengan kemenangan terakhirnya di UFC 241.Dan Rafael dos Anjos juga telah disenggol setelah ia kembali turun ke kelas ringan di mana ia menang atas Paul Felder. Sedangkan untuk Chimaev, dia sekarang menghadapi peringkat ketiga kelas welter Leon Edwards, yang berada di belakang kemenangan beruntun delapan pertandingan, pada bulan Desember.
Baca Juga: Sejarah Asal Mula UFC yang Mendunia hingga Kemunculan Khabib



Dan Rocky baru-baru ini mengklaim Dana White sangat ingin dia kalah agar UFC bisa terus mendorong lawannya sebagai jagoan berikutnya. Dia berkata: "Saya tahu UFC, Dana, saya tahu dia berdoa agar anak ini menang, tapi saya akan terlalu banyak untuknya di sana, saya beri tahu Anda.''"Mereka pernah melakukan ini sebelumnya dengan petarung lain. Mereka akan mendapatkan satu, dua kemenangan bagus dalam karier mereka dan jenis UFC mendorong mereka langsung ke puncak, dan kemudian mereka dikalahkan.''''Seperti dalam tinju, jika Anda adalah prospek yang bagus, mereka membangun Anda perlahan-lahan, membuat Anda mempelajari trik-trik perdagangan dan melewati kesulitan. Mereka telah melakukannya untuk banyak petarung lain yang dapat Anda sebutkan. Itu tidak berhasil."
(aww)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top