Dua Target Tim Suzuki di Seri Pemungkas MotoGP 2020

Kamis, 19 November 2020 - 15:03 WIB
loading...
Dua Target Tim Suzuki di Seri Pemungkas MotoGP 2020
Tim Suzuki Ecstar siap menyiapkan skenario besar jelang menjalani balapan seri pemungkas MotoGP di Grand Prix Portimao, Minggu (22/11/2020) / Foto: Corsedimoto
A A A
PORTIMAO - Tim Suzuki Ecstar siap menyiapkan skenario besar jelang menjalani balapan seri pemungkas MotoGP di Grand Prix Portimao, Minggu (22/11/2020). Ada dua target yang bakal diselesaikan Joan Mir dan Alex Rins.

Pada balapan akhir pekan kemarin di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Di Valencia, ada gelar pembalap bersama Joan Mir dan gelar tim. Artinya, peluang untuk mencetak triple crown di Portimao alias seri terakhir MotoGP musim ini bisa terwujud jika mereka memenangkan kejuaraan konstruktor.

Gelar konstruktor ini cukup istimewa buat tim Suzuki mengingat mereka belum pernah mengamankannya sejak 1982. Selain itu, tim Suzuki ingin menempatkan Alex Rins sebagai runner up MotoGP musim ini. (Baca juga: Joan Mir Lebih Cerdas ketimbang Pembalap Lain di MotoGP 2020 )

Artinya, ini akan menjadi akhir pekan yang sangat spesial buat tim Suzuki. Pasalnya, Alex Rins saat ini masih berjuang untuk mendapatkan posisi runner up

Rins tengah berjuang untuk menempati posisi runner up. Saat ini dia berada di peringkat ketiga pada klasemen pembalap sementara MotoGP dengan raihan 138 poin atau tertinggal empat angka dari Franco Morbidelli. (Baca juga: Tanda Generasi Baru MotoGP )

Apakah strategi team order bakal diterapkan tim Suzuki di seri pemungkas MotoGP? Pertanyaan ini masih menjadi misterius dan bukan tidak mungkin pabrikan Jepang itu bakal melakukan strategi tersebut.

"Kami semua masih berada di awan setelah apa yang terjadi di Valencia. Kami benar-benar mencapai impian terbesar kami dengan Joan. Tapi itu belum semuanya tercapai, sebab ada tujuan lain untuk terus menulis sejarah," kata manajer tim Davide Brivio dikutip dari Corsedimoto, Kamis (19/11/2020).

“Harapan kami adalah dapat menyelesaikan triple crown, gelar pembalap, tim dan konstruktor. Itu akan menjadi sesuatu yang sangat menakjubkan! Tentu saja, bagaimanapun, ini tidak akan menjadi akhir pekan yang mudah terutama di lintasan baru bagi semua orang, tapi kami akan segera memberikan yang terbaik."

"Saya masih belum menyadari. Tentu, saya mulai sedikit metabolisme, tapi beberapa hari terakhir ini sangat intens. Saya telah menerima banyak sekali pesan dukungan dan pujian. Tapi musim belum berakhir: sekarang kita harus mengenal Portimao dengan cepat, untuk menyelesaikannya dengan lebih baik!

Mengenai peluang Rins merebut posisi runner up, Brivio menekankan tim akan menyiapkan motor terbaik agar pembalapnya bisa bertarung di lintasan pacuan kuda besi MotoGP. “Kami siap bertarung! Saya akan melakukan yang terbaik untuk memenangkan dunia ganda. Portimão memang menyenangkan, tetapi juga cukup sulit! Menarik untuk melihat apa yang bisa kami lakukan," pungkas Brivio.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1418 seconds (0.1#10.140)