Saat Terbaik Loew Meninggalkan Timnas Jerman?

Kamis, 19 November 2020 - 12:14 WIB
loading...
A A A
Flick berhasil memberikan tiga gelar bergengsi, termasuk Liga Champions dan Bundesliga, hanya dalam waktu satu setengah musim kepelatihan bersama Die Bayern. "Apakah saya percaya dia? Tentu saja. Flick tahu luar dalam DFB. Dia punya kualitas dan dia memiliki nilai yang dibutuhkan asosiasi," tutur Bierhoff, kepada Sport1, beberapa waktu lalu.

Flick pernah menjadi bagian sukses timnas Jerman saat menjadi Asisten Pelatih Loew. Dia menjadi anggota tim pelatih yang memberikan gelar di Piala Dunia 2014. Namun, setelah kegagalan Jerman di Piala Dunia 2018, dia memutuskan bergabung dengan Bayern. (Baca juga: Putusan MK Jadi Penentu Masa Depan KPK)

Karena itu, Bierhoff menyebut Flick adalah kandidat yang lebih dari layak menggantikan Loew. Masalahnya, kontrak Loew masih dua tahun lagi. "Penampilannya (Flick) dengan Bayern tahun lalu sangat mengesankan. Namun, dari kami maupun dia saat ini tidak ada yang perlu dibahas," tandasnya.

Sementara itu, Loew kehabisan kata-kata. Kekalahan bersejarah di pemungkas Grup A4 UEFA Nations League 2020/2021 sulit dicerna. “Saya benar-benar tidak tahu apa yang terjadi kepada tim," kata Loew, kepada wartawan, dilansir Reuters.

Ini merupakan kekalahan terberat Jerman dalam 89 tahun dan terburuk mereka dalam sepak bola kompetitif. Enam gol Spanyol disumbang Ferran Torres yang mencetak hattrick menit ke-33, 55, dan 71. Sisanya dikemas Alvaro Morata (17), Rodri (38), dan Mikel Oyarzabal (89). (Lihat videonya: Pemerintah Austria Kembali Putuskan untuk Lockdown Kedua)

Spanyol menggenggam tiket semifinal setelah timnya finis di puncak Grup A4 dengan 11 poin, unggul dua angka atas Jerman. Ukraina di bawahnya (6 poin) dan Swiss jadi juru kunci (3). (Ma'ruf)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1343 seconds (0.1#10.140)