Bisakah Guardiola Perbaiki Masalah di Musim Ini?

Jum'at, 20 November 2020 - 08:33 WIB
loading...
Bisakah Guardiola Perbaiki Masalah di Musim Ini?
Posisi Pep Guardiola di Manchester City sudah aman. Sekarang pelatih berkepala plotos itu tinggal memikirkan pekerjaan selanjutnya / Foto: Livescore
A A A
MANCHESTER - Posisi Pep Guardiola di Manchester City sudah aman. Sekarang pelatih berkepala plotos itu tinggal memikirkan pekerjaan selanjutnya.

Perjalanan Guardiola bersama City sebenarnya tidak terlalu buruk. Di kompetisi domestik, dia telah banyak menyumbangkan trofi buat klub. Total, enam trofi sudah diraih The Citizens sejak pelatih asal Spanyol itu tiba di Etihad pada 2016 lalu. (Baca juga: Perpanjang Kontrak, Guardiola Akui Manchester City Telah Berikan Segalanya )

Di musim terakhirnya, tanda tanya besar sempat menghantui Guardiola ketika City menorehkan awal terburuk dalam sejarah klub dengan meraup 12 poin dan berada di urutan 10 pada klasemen sementara Liga Primer Inggris. Masa depannya pun terancam, namun Guardiola mampu mendapatkan dukungan yang baik.

Sekarang Guardiola harus mengejar defisit enam poin dari Leicester City. Dan, dengan satu pertandingan di tangan, itu tidak seburuk kedengarannya. (Baca juga: Urusan Belum Selesai, Guardiola Masih Penasaran Trofi Liga Champions )

Bagaimanapun, City tidak akan memberi Pep Guardiola kontrak baru selama dua tahun jika mereka tidak benar-benar percaya bahwa dia adalah orang yang tepat untuk merebut mahkota kembali dari Liverpool. Pertanyaan pun muncul, bisakan Guardiola perbaiki maslaah di musim ini?

Berikut 3 Masalah yang Perlu Diperbaiki Guardiola:

1. Pertahanan

Sangat awal untuk mengatakan ini, tetapi jika tak ditangani maka masalah ini menjadi serius. Pada 27 September misalnya, Leicester pergi ke Etihad Stadium dan mengalahkan City hingga menyerah, mencetak lima gol dari tujuh tembakan, dengan tiga di antaranya datang dari titik penalti.

Dalam pertandingan ke-10.911 dalam sejarah Liga Primer, sebuah tim kebobolan tiga gol penalti dalam satu pertandingan untuk pertama kalinya. Dalam pertandingan ke-686 dalam karier manajerial Guardiola, pria Spanyol itu kebobolan lima gol dalam satu pertandingan untuk pertama kalinya.

Semua kelemahan City terungkap dalam rentetan 51 menit. Klub telah mencoba untuk mendapatkan bek tengah baru sepanjang musim panas, dan mereka baru mendapatkan Dias pada 29 September.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1213 seconds (0.1#10.140)