FIM Batalkan Malam Penghargaan MotoGP di Portimao

Jum'at, 20 November 2020 - 13:04 WIB
loading...
FIM Batalkan Malam Penghargaan MotoGP di Portimao
FIM mengonfirmasi malam penghargaan pembalap MotoGP di Portimao resmi dibatalkan / Foto: Corsedimoto
A A A
PORTIMAO - Tinggal hitungan hari, ajang balap MotoGP 2020 akan ditutup di Portimao, Minggu (22/11/2020). Itu merupakan kali pertama kejuaraan grand prix berakhir di Portugal.

Kejuaraan dunia MotoGP berakhir di Portimao, sebuah janji yang ditambahkan secara ekstrem ke kalender darurat yang dibuat oleh Dorna Sports selaku operator di kejuaraan grand prix. Keadaan darurat Covid-19 memblokir panggung di luar negeri dan oleh karena itu Dorna memutuskan untuk mengejutkan penikmat balap dengan menambahkan sirkuit yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Tata letak lintasan sepanjang 4,6 km itu sangat menantang buat sirkus MotoGP. Dengan enam tikungan kiri dan sembilan sudut kanan, dan trek lurus 969 meter, akan memberikan sajian menarik buat penonton. (Baca juga: Mantan Dokter MotoGP Sarankan Marquez Jalani Operasi Ketiga )

Presiden FIM, Jorge Viegas mengakui GP Portugal juga bisa muncul kembali pada 2021, namun pada April mendatang. "Portimao memiliki perjanjian awal hingga 2022 untuk masuk kalender. Jika pembatasan berlanjut karena pandemi, biasanya akan masuk kalender," jelasnya dikutip dari Corsedimoto, Jumat (20/11/2020).

Adapun balapan seri pemungkas akhir pekan ini, Viegas berharap bisa melihat Miguel Oliveira di puncak. Mengenai absennya penonton di tribun, presiden FIM mengakui bahwa kesehatan masyarakat yang diutamakan. (Baca juga: Terlempar ke Tim Satelit, Alex Marquez Ungkap Targetnya di MotoGP 2021 )

"Ketiadaan penonton, dalam acara itu sendiri, tidak berdampak apa-apa. kecuali untuk keuangan penyelenggara dan untuk orang-orang yang ingin pergi ke acara tersebut dan tidak bisa. Pada akhirnya, hal itu akan berdampak pada motivasi Miguel, tetapi kesehatan masyarakat yang diutamakan."

Satu fakta menarik adalah Gala MotoGP yang biasa diselenggarakan setiap tahun di tempat terakhir yang menjadi tuan rumah telah dibatalkan. Ini untuk menghindari penyebaran virus corona.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2929 seconds (0.1#10.140)