PSSI Tetapkan Enam Peserta Liga 1 Lolos AFC Club Licensing 2020

Jum'at, 20 November 2020 - 22:05 WIB
loading...
PSSI Tetapkan Enam Peserta Liga 1 Lolos AFC Club Licensing 2020
PSSI telah menyelesaikan AFC Club Licensing Cycle untuk tahun 2020 meski dalam situasi pandemi Covid-19, dan meloloskan enam tim. Foto: pssi.org
A A A
JAKARTA - PSSI telah menyelesaikan AFC Club Licensing Cycle untuk tahun 2020 meski dalam situasi pandemi Covid-19. Agenda itu merupakan suatu proses standarisasi dan verifikasi kualitas manajemen klub profesional yang diperkenalkan AF C untuk mendukung perkembangan sepak bola.

(Baca Juga: Hanya Trofi Liga Champions yang Cegah Messi Hengkang dari Barcelona )

Selain sebagai acuan standar profesional, AFC Club Licensing Cycle juga merupakan salah satu syarat agar suatu klub di Asia dapat ikut serta di kompetisi resmi AFC seperti Liga Champions Asia serta Piala Cup.

Ada lima kriteria yang menjadi penilaian saat AFC Club Licensing, yakni sporting, infrastructure, personnel serta administration, legal, dan finance. Kali ini seluruh peserta Liga 1 2020 mengajukan untuk mengikuti proses ini. Namun, hanya enam saja yang dinyatakan lolos.

PSSI melalui rapat Club Licensing Committee yang dilaksanakan pada Kamis (19/11/2020) di Hotel Harris FX, Jakarta, memutuskan enam klub dinyatakan Granted. Mereka adalah Bali United, Persipura Jayapura, Bhayangkara FC, Borneo FC, Persib Bandung, dan Arema FC.

Rapat itu dihadiri seluruh anggota Club Licensing Committee, yakni Timmy Setiawan sebagai Ketua, dengan anggota Danurwindo, Yakub Adi, Asep Saputra dan Alexander Tjahyadi. Lalu Manajer Club Licensing PSSI, Putri Aprillia Utomo serta Surya Binanga dan Moh Randi sebagai anggota, serta Head of Legal PSSI, Lexyndo Hakim.

(Baca Juga: Sergio Ramos Cedera Otot, Real Madrid Kriris Bek Tengah )

Plt Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi mengatakan meski ada pandemi Covid-19, pihaknya melalui Club Licensing Department telah menyelesaikan AFC Club Licensing Cycle 2020. "PSSI kedepan akan sedang menyiapkan National Club Licensing untuk kita terapkan di Liga 1 dan Liga 2," katanya, disitus PSSI.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1135 seconds (0.1#10.140)