Mimpi Pembalap KTM Miguel Oliveira Menjadi Kenyataan

loading...
Mimpi Pembalap KTM Miguel Oliveira Menjadi Kenyataan
Rider KTM Tech3 Miguel Oliveira./foto/motogp.com

PORTIMAO - Rider KTM Tech3 Miguel Oliveira (KTM) tidak menyangka GP Portugal masuk dari bagian MotoGP 2020. Menurutnya, ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan bisa menjalani balapan yang berlangsung di Autodromo Internacional do Algarve, Portimao, akhir pekan ini.

Balapan sesi terakhir sendiri tinggal memperebutkan gelar konstruktor setelah juara pembalap dan tim sudah resmi menjadi milik Joan Mir dan Suzuki. “Saya sangat senang dengan balapan terakhir ini. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan untuk balapan di Portugal di MotoGP, ” kata Oliveira, dalam sebuah pernyataan dilansir theportugalnews.

Jika ada yang kurang, pembalap asal Portugal menyoroti tentang ketiadaan penonton. Dia kecewa karena penonton tidak bisa menyaksikan secara langsung pertarungan di Sirkuit Algarve itu. “Sayangnya, tidak akan ada penonton di tribun, meski begitu, ini tempat yang bagus untuk menyelesaikan musim in," ucap Oliveira."Saya berharap bisa mendapatkan hasil yang sangat, dan merasa nyaman dengan motor agar bisa memberikan kado perpisahan yang baik untuk Tech3," lanjutnya.

Musim depan, pembalap berusia 25 tahun itu akan bergabung bersama tim Pabrikan KTM. Tahun ini, Oliveira berhasil menempati posisi ke-10, dengan mengumpulkan 100 poin. Dia bahkan berhasil merebut kemenangan pertama dalam kariernya di GP Styria, Austria, 23 Agustus lalu. (Baca Juga: Fabio Quartararo Masih Belum Rela Joan Mir Juara MotoGP 2020)



Oliveira sebenarnya sudah berkompetisi di dua Grand Prix Portugal, keduanya di Estoril pada debut di kategori 125cc musim 2011. Ketika itu, dia finis di urutan ketujuh. Di tahun berikutnya, pembalap kelahiran Almada, 4 Januari 1995 ini tak mampu menyentuh garis finis setelah motornya mengalami masalah teknis.
(ruf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top