Jan Oblak Bongkar Rahasia Kalahkan Barcelona

loading...
Jan Oblak Bongkar Rahasia Kalahkan Barcelona
Penjaga gawang Atletico Madrid Jan Oblak membongkar rahasia mengalahkan Barcelona/Foto/Marca
MADRID - Penjaga gawang Atletico Madrid Jan Oblakmembongkar rahasia mengalahkan Barcelona. Menurutnya, kunci membungkam raksasa Catalan tersebut adalah bertahan dengan baik dan lebih baik dalam serangan.

Los Colchoneros -julukan Atletico- saat ini hanya terpaut tiga poin dari pemimpin klasemen sementara La Liga 2020/2021 Real Sociedad (20 poin dari sembilan laga). Atletico baru melakoni tujuh laga, dan akan menghadapi Barcelona di Wanda Metroplitano, Sabtu (21/11/2020) malam waktu lokal atau Minggu (22/11/2020) dini hari WIB. (Baca juga: Gol Ces Fabregas Antar Monaco Benamkan PSG)

"Kami harus bermain dengan intensitas maksimal. Kunci melawan Barcelona adalah bertahan dengan baik dan lebih baik lagi dalam menyerang," jelas Oblak dilasnir Marca.

Memainkan laga besar di markas sendiri, kiper asal Slovania itu mengaku rindu bermain di depan pendukung. Baginya, laga akan terasa semakin menarik dan juga seru jika bisa dilakukan di tengah sorak sorai dukungan suporter. (Baca juga: Penghargaan The Best FIFA Tetap Digelar, Lewandowski Berpeluang Menang).



Saat ini keinginan Oblak belum bisa terwujud karena pandemi virus corona. Meningkatnya kasus virus corona belakangan ini di Spanyol, bahkan semakin memudarkan harapan melihat kehadiran penonton dalam waktu dekat.

Meski begitu, Oblak memastikan kinerja terbaik akan ditunjukkan dirinya dan juga pemain lain di Atletico. Dia akan memberi penampilan 100 persen saat menghadapi Pasukan Ronald Koeman. (Baca juga:Kemesraan Giroud di Chelsea Berakhir, Inter Milan Siap Tampung).

Atletico ingin melanjutkan catatan apik yang sudah ditorehkan sejak musim lalu di pentas Liga Spanyol. Mereka belum menelan kekalahan di 23 laga beruntun Liga Spanyol. Berkat catatan manis ini, armada Diego Simeone pun tengah menempati posisi ketiga di klasemen sementara. Los Rojiblancos -julukan Atletico- total telah mengemas 17 poin.



"Setiap pertandingan tanpa penggemar adalah permainan yang berbeda. Kami merindukan mereka,” imbuh Oblak. “Saya berharap mereka segera kembali ke stadion dan mengalami malam-malam yang kami alami bersama di masa lalu.".

"Ini adalah pertandingan yang selalu Anda impikan. Saya senang berada di lapangan dan memainkan pertandingan seperti ini melawan Barcelona. Mereka adalah tim hebat dengan pemain hebat, tapi saya pikir kami siap untuk tantangan ini, kami hanya harus fokus dalam melakukan pekerjaan kami, saya berharap itu akan memberi kami hasil yang kami cari."

Atletico Madrid bisa dibilang belum mencapai performa terbaiknya musim ini, meski kemunculan Joao Felix sebagai bintang sejati menjadi sorotan musim ini. Namun, Oblak menyakini Atletico mengalami perkembangan signifikan.

"Saya melihat tim kami berkembang sangat baik," tegas Oblak. "Kami bermain bagus, mencetak banyak gol dan berlatih dengan baik. Kami menuju pertandingan ini dengan niat untuk memenangkannya, tapi kami tahu seberapa besar tantangan yang akan dihadapi."
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top