Akhir Pekan yang Krusial bagi Valentino Rossi

loading...
Akhir Pekan yang Krusial bagi Valentino Rossi
Valentino Rossi menyebut gelaran MotoGP Portugal 2020 menjadi pekan krusial/Foto/gpone.com
PORTIMAO - Pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi menyebut gelaran MotoGP Portugal 2020 menjadi pekan krusial baginya. Rossi tak ingin menjalani seri pamungkas musim ini dengan mengecewakan dan mencoba menjadi lebih kompetitif ke dpan.

Pembalap kawakan itu berada di peringkat 21 pada latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Portugal 2020 di Sirkuit Algarve International, Jumat (20/11/2020). Dia tertinggal 1,862 detik dari Johann Zarco (Reale Avintia) yang menjadi pembalap tercepat. (Baca juga: Zarco Tercepat, Lewati Vinales di Latihan Bebas MotoGP Portugal)

Jika tak ada aral melintang, Rossi bertekad mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya dalam gelaran MotoGP Portugal 2020, Minggu (22/11/2020). Sebab, Rossi tak ingin menjalani seri pamungkas musim ini dengan mengecewakan.

Sebelum ini, pembalap berjuluk The Doctor itu sejatinya sudah mengalami masa-masa sulit. Rossi sempat dinyatakan positif mengidap Virus Corona (Covid-19) yang membuatnya absen dalam dua seri balapan. (Baca juga:MotoGP Portimao Bakal Banjir Air Mata)



Nahas bagi Rossi, sekembalinya ke lintasan, ia justru gagal finis. Dalam gelaran MotoGP Eropa 2020, juara dunia sembilan kali itu hanya bisa melaju selama empat lap. Karena, pada lap kelima, motor balap yang ditungganginya mengalami kerusakan elektronik.

Dengan sangat terpaksa, Rossi pun harus mengakhiri balapan lebih cepat. Kondisi tersebut pada akhirnya membuat Rossi gagal mencetak satu pun poin dalam enam seri balapan beruntun. (Baca juga: FIM Batalkan Malam Penghargaan MotoGP di Portimao)

The Doctor baru bisa mendulang poin lagi pada balapan akhir pekan lalu, yakni di ajang MotoGP Valencia 2020. Itu pun Valentino Rossi hanya bisa finis ke-12. Maka dari itu, dalam seri terakhir musim ini di Portimao, Rossi bertekad tampil habis-habisan.



“Saya datang dari momen yang sangat sulit. Setelah infeksi Covid-19 sayangnya saya hanya memiliki empat lap di Valencia karena masalah dengan motor,” ujar Rossi, seperti dilansir dari Speedweek, Jumat (20/11/2020).
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top