Ricky Yacobi Wafat, Ini Deretan Pemain Meninggal Saat dan Usai Bertanding

loading...
Ricky Yacobi Wafat, Ini Deretan Pemain Meninggal Saat dan Usai Bertanding
Ricky Yacobi pingsan sebelum dilarikan ke rumah sakit. Nyawanya tak tertolong dan Ricky menambah deretan mantan pemain yang wafat ketika bermain. Foto : Ist
JAKARTA - Wafatnya mantan kapten Timnas Indonesia Ricky Yacobi menjadi berita duka buat insan olah raga bola sepak di tanah air. Ya, Ricky harus berpulangdi lapangan yang merupakan arena di mana ia berkarier dan melambungkan namanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ricky tiba-tiba pingsan sesaat setelah mencetak gol. Meski tak lagi menjadi pemain, Ricky masih aktif di lapangan seperti yang dilakukannya di Sabtu (21/11/2020) pagi. (Baca juga : Breaking! Legendaris Sepak Bola Indonesia Ricky Yacobi Meninggal Dunia)

Menurut info yang diterima, ketika merayakan gol Ricky terjatuh. Ia pingsan dan nafasnya tersengal-sengal. Tindakan cepat dilakukan pun dilakukan dengan membawanya ke RSAL Mintohardjo. Namun, kehendak berkata lain, Ricky yang pernah menjadi pemain pertama yang bermain di Jepang bersama klub Matsushita, harus bertemu Sang Pencipta. (Baca juga : Begini Kronologis Meninggalnya Legendaris Timnas Ricky Yacobi)

Jika merunut ke belakang, Ricky bukanlah satu-satunya insan sepak bola nasional yang harus meninggal di lapangan. Beberapa catatan menunjukkan pemain Indonesia pun bernasib serupa. (Baca juga : Mengapa Pesepakbola Ricky Yacobi Berisiko Kena Serangan Jantung?)

Meski berbeda penyebab, namun kematian menjadi akhir karier si pemain. Siapa sajakah mereka :

Eri Erianto
Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini menerima takdir harus meninggalkan dunia yang membesarkannya di usia 26 tahun. Ia yang ketika itu menjadi pengawa Persebaya berbenturan dengan pemain PSIM dalam pertandingan 3 April 2000.

Sempat dilarikan ke RSUD Dr. Soetomo, namun sayang nyawanya sudah tidak tertolong. Pemain yang dikenal punya tendangan gledek itu diduga terkena serangan jantung.



Jumadi Abdi
Nasib nahas dialami Jumadi Adi. Gelandang PKT Bontang itu terus harus ditandu ke luar lapangan setelah berbenturan dengan pemain Persela Lamongan pada 7 Maret 2009. Benturan di bagian perut yang jadi penyebab Jumadi dilarikan ke rumah sakit sebelum akhirnya meninggal setelah sempat di operasi dan menjalani perawatan sembilan hari.

Akli Fairuz
Kematian Akli Fairuz ini sempat menjadi pemberitaan di media internasional. Sebab, insiden yang terjadi ketika itu terbilang brutal.

Akli yang masih berstatus pemain Persiraja, mengalami benturan dengan penjaga gawang PSAP Sigli, Agus Rohman, 10 Mei 2014. Akli langsung dilarikan ke rumah sakit dan menjalani operasi pada 12 Mei 2014.



Choirul Huda
Kiper Persela Lamongan Choirul Huda meninggal setelah berbenturan dengan rekan setimnya Ramon Rodriguez saat pertandingan melawan Semen Padang di Stadion Surajaya Lamongan.

Huda sempat sadar. Ia sempat menunjukkan rasa sakit sambil memegangi mulutnya dan tampak tersengal-sengal di atas lapangan. Tim medis langsung menghampirinya. Tak lama setelah itu, ia sudah tak sadarkan diri dan harus ditandu ke pinggir lapangan. Setelah mendapatkan perawatan di RS Dr. Soegiri Lamongan, nyawa Huda tak bisa ditolong.
(bbk)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top