Ricky Yacobi Dimakamkan di TPU Tanah Kusir Usai Salat Ashar

Sabtu, 21 November 2020 - 12:38 WIB
loading...
Ricky Yacobi Dimakamkan di TPU Tanah Kusir Usai Salat Ashar
Jenazah Ricky Yacobi tiba di rumah duka dan akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir usai salat Asahar. Foto : Ist
A A A
JAKARTA - Jenazah Ricky Yacobi akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir usai salat Ashar. Sebelumnya, mendiang mantan kapten Timnas Indonesia itu disemayamkan di rumah duka yang beralamat di Jl. Jalak Utama Blok A3 No 2A, Komplek DPR, Pondok Banji, Bintaro.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ricky Yacobi menghembuskan napas terakhir di RS Mintoharjo. Berdasarkan kabar yang didapat, Ricky Yacobi mengalami serangan jantung saat tengah bermain bola di salah satu lapangan di Gelora Bung Karno (GBK) dengan rekan-rekannya pagi tadi.( Baca juga : Begini Kronologis Meninggalnya Legendaris Timnas Ricky Yacobi )

“Innalilahi wainnailahi rojiun, telah meninggal dunia sahabat dan pemain Nasional kita bang Ricki Yacobi di RS Mintoharjo . Semoga Almarhum meninggal dalam keadaan Husnul Khatimah,” tulis pesan singkat yang diterima.

Ricky Yacobi merupakan salah satu striker terbaik yang namanya harum pernah pada era 80-an hingga awal 90-an. Ricky mulai merangkak naik saat bermain untuk skuad Garuda di ajang Asian Games 1986.

Ia menjadi aktor utama yang meloloskan Indonesia hingga semifinal. Sepulang dari Asian Games, Ricky menjadi pilihan mengemban ban kapten. (Baca juga : Jebol Gawang AC Milan Jadi Kenangan Indah Ricky Yacobi )

Tidak sampai di situ, Ricky Yacobi juga merupakan salah satu pemain yang beruntung pernah menjalani karier di luar negeri. Ricky bergabung dengan Matsushita FC, klub Liga Jepang, pada 1988. (Baca juga : Ricky Yacobi Pelopor Pemain Indonesia di Liga Jepang )
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1221 seconds (0.1#10.140)