Negara Berduka Atas Meninggalnya Ricky Yacobi

loading...
Negara Berduka Atas Meninggalnya Ricky Yacobi
Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S Dewa Broto saat mendoakan jenazah Ricky Yacobi. Foto : Ist
JAKARTA - Negara berduka atas meninggalnya Ricky Yacobi. Mantan kapten Timnas Indonesia itu wafatsetelah mencetak gol dalam laga persahabatan di Lapangan A, Senayan, Jakarta, Sabtu (21/11/2020) pagi.

Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S Dewa Broto yang mewakili pemerintah mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya pada mantan penggawa timnas yang membawa harum nama Indonesia di pentas dunia. Hal tersebut disampaikan Gatot Dewa Broto saat mendatangi rumah duka.

Menurutnya, almarhum adalah sosok pahlawan sepakbola Indonesia salah satunya saat membawa skuad Garuda meraih medali emas di ajang SEA Games 1987 di Jakarta. “Innalillahi wainnailaihi rojiun, kami atas nama Kemenpora, menyampaikan rasa duka yang mendalam atas meninggalnya beliau (Ricky Yacobi). Karena kami punya kenangan yang sangat mendalam,” ujar Gatot saat ditemui media di rumah duka. (Baca juga : Ricky Yacobi Dimakamkan di TPU Tanah Kusir Usai Salat Ashar)

“Pertama seperti yang kita tahu beliau adalah salah satu pahlawan pada saat Timnas Indonesia terakhir kalinya mendapat medali emas di ajang SEA Games,” sambungnya. (Baca juga : Jebol Gawang AC Milan Jadi Kenangan Indah Ricky Yacobi)

“Saya pribadi punya hubungan yang cukup dekat. Kami saling kenal pada 2015 di mana saat itu ada tim sembilan yang dibentuk Menpora Imam Nahrawi,” lanjutnya. (Baca juga : Ricky Yacobi Pelopor Pemain Indonesia di Liga Jepang)

Saat ini, Jenazah Ricky Yacobi telah tiba di rumah duka, Sabtu (21/11/2020) siang WIB. Sebelum di kebumikan, jenazah almarhum terlebih dulu disemayamkan di rumah duka di Pondok Banji, Bintaro, Tangerang. (Baca juga : Ini 10 Fakta Ricky Yacobi Legendaris Timnas Dijuluki Paul Brietner Indonesia)

Sejumlah rekan dan sanak keluarga terlihat sudah mulai berkumpul untuk mengantarkan ke peristirahatan terakhir. Rencananya jenazah akan dimakamkan hari ini di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, selepas waktu Ashar.


(bbk)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top