Jelang Man United vs West Brom; Solskjaer Beri Lampu Hijau Greenwood

Sabtu, 21 November 2020 - 17:04 WIB
loading...
Jelang Man United vs West Brom; Solskjaer Beri Lampu Hijau Greenwood
Pelatih Ole Gunnar Solskjaer mengonfirmasi Mason Greenwood bisa tampil/Foto/Goal
A A A
MANCHESTER - Pelatih Ole Gunnar Solskjaer mengonfirmasi Mason Greenwood kemungkinan bisa ambil bagian saat Manchester United (MU) menjamu West Bromwich Albion di Old Trafford, pada lanjutan Liga Primer, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB. Penyerang 19 tahun tersebut telah fit setelah absen sembilan hari latihan karena sakit.

Greenwood tidak tampil untuk MU sejak masuk sebagai pemain pengganti saat kalah 1-2 dari di Istanbul Basaksehir di fase grup Liga Champions pada 4 November lalu. Namun, Solskjaer mengungkapkan Greenwood telah berjuang melawan penyakitnya selama dua minggu terakhir dan kondisinya mulai membaik. (Baca juga: Penghargaan The Best FIFA Tetap Digelar, Lewandowski Berpeluang Menang ).

Itu sekaligus membantah berbagai rumor yang mengabarkan jika MU kecewa dengan tingkat kebugaran Greenwood karena gaya hidupnya diluar sepakbola sehingga tidak bisa menunjukkan level permainan terbaiknya di sesi latihan. ( ).

“Ada saat tertentu bagi setiap orang mengalami sakit, termasuk Greenwood. Dia sudah absen delapan atau sembilan hari dari sesi latihan, tapi saya tidak meragukannya. Dia memiliki pemikiran yang sangat baik dan bakatnya selalu ada untuk dilihat semua orang. Anak laki-laki itu baru berusia 19 tahun, dia mengalami tahun yang fantastis,”ungkap Solskjaer dilansir dailystar.co.uk. ( )

Pulihnya Greenwood menjadi suntikan tenaga bagi MU. Pemain yang telah mencetak 19 gol dari 61 penampilannya bersama The Red Devils tersebut merupakan opsi lini depan MU selain Anthony Martial dan Edinson Cavani untuk menghadapi West Bromwich. Maklum, kondisi Marcus Rashford meragukan. sedangkan Luke Shaw, Jesse Lingard dan Phil Jones dipastikan absen karena cedera.

“Beberapa pemain berada di tahapan yang berbeda setelah pertandingan internasional, pemulihan dan bekerja kembali setelah kebugaran, dan kami akan membuat keputusan. Tapi kebanyakan dari mereka telah bergabung jadi terlihat bagus. Beberapa dari mereka mungkin meragukan. Marcus [Rashford] bergabung hari Jumat (20/11), jadi semoga tidak ada reaksi di sana. Sedangkan Eric Bailly Victor [Lindelof], kondisi mereka kurang bagus,”papar Solskjaer

MU bertekad melanjutkan tren bagus mereka usai menang 3-1 atas Everton (7/11) setelah sebelumnya menelan dua kekalahan beruntun di semua kompetisi. Tiga poin sangat penting bagi Harry Maguire dkk untuk menapaki tabel klasemen. Saat ini, The Red Devils tercecer di peringkat 14 klasemen sementara Liga Primer dengan 10 poin, terpaut delapan poin dengan Leicester City di puncak klasemen sementara.

Perkiraan pemain

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Wan-Bissaka, Tuanzebe, Maguire, Telles; McTominay, Fred; Greenwood, Fernandes, Rashford; Martial
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

West Bromwich Albion (5-3-2): Johnstone; Furling, Ivanovic, Bartley, O’Shea, Townsend; Gallagher, Livermore, Krovinovic; Pereira, Grant
Pelatih: Slaven Bilic

Lima pertemuan terakhir

15/04/2018 Liga Primer Man United vs West Brom 0-1
17/12/2017 Liga Primer West Brom vs Man United 1-2
01/04/2017 Liga Primer Man United vs West Brom 0-0
18/12/2016 Liga Primer West Brom vs Man United 0-2
06/03/2016 Liga Primer West Brom vs Man United 1-0
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3618 seconds (0.1#10.140)