Sejarah, Petenis Muda Indonesia Rebut Dua Gelar di Singapura

Minggu, 22 November 2020 - 15:36 WIB
loading...
Sejarah, Petenis Muda Indonesia Rebut Dua Gelar di Singapura
Petenis Indonesia Nathan Anthony Barki (kiri) meraih gelar di turnamen internasional bertajuk ITF World Tennis Tour Junior J-5 di Singapura.
A A A
JAKARTA - Petenis Indonesia Nathan Anthony Barki mengukir sejarah gemilang pada turnamen internasional bertajuk ITF World Tennis Tour Junior J-5 di Singapura. Andalan tim Merah Putih itu berhasil memborong dua gelar juara tunggal dan dua posisi runner-up ganda.

Petenis yang bertengger di peringkat junior ke-782 dunia ini mengaku sangat senang dengan keberhasilannya itu. “Dua minggu yang penuh tantangan dan luar biasa dalam karir tenisku,” ucap Nathan usai laga final tunggal di Kallang Tennis Centre, Sabtu (21/11).

Baca juga : Jadwal Lengkap GP Portimao, Minggu (22/11): Seri Terakhir MotoGP 2020

Pada babak akhir, Nathan sukses mengandaskan andalan Malaysia, Jagger Zhen Chih Ong Patzwald. Seeded kedua itu mengempaskan unggulan kedelapan asal Negeri Jiran itu melalui pertarungan straight set yang berakhir dengan skor 6-3 6-1.

Gelar juara tunggal itu menggenapi prestasi seminggu sebelumnya ketika dia berhasil mengalahkan wakil tuan rumah yang menempati unggulan teratas, Jerall Yasin. Petenis berusia berusia 16 tahun itu menuntaskan laga pamungkas nomor tunggal itu dengan hasil akhir, 6-3 6-2.

“Hasil ini berkat dukungan dari berbagai pihak, terutama pelatih dan teman latihan juga orang tua serta PP Pelti,” ujar petenis yang dilatih Michael Baroch ini.

Baca juga : Preview Napoli vs AC Milan: Menentukan Puncak Klasemen

Sementara di sektor ganda, Nathan yang berpasangan dengan Brendan Nicholas Hendrata harus puas berada di posisi kedua turnamen Grade 5 dalam jenjang kompetisi junior resmi Federasi Tenis Internasional (ITF) itu. Di final, duet Merah Putih itu kalah dari pasangan Singapura, Timothy Lim/Jerall Yasin 3-6 4-6. L

Pekan sebelumnya, Nathan dan Brendan juga kandas pada babak akhir dari ganda gado-gado Amerika Serikat/Singapura, Cameron Austin Chang dan Matthew Johnstone 6-7(4) 3-6.

“Saya berharap bisa terus berkembang dan berusaha mendorong diri sendiri agar mampu mencapai prestasi yang lebih tinggi,” imbuhnya.

Baca juga : Roy Jones Jr. Show of Force Kecepatan Tangan Penakluk Mike Tyson

Hasil positif dalam dua turnamen di Singapura itu bakal melambungkan peringkat ITF Junior wakil Merah Putih ini. Dari posisi ke-782 per 16 November, Nathan Anthony Barki kemungkinan akan melonjak sekitar 150 tingkat menuju kisaran 620-an pada daftar peringkat junior dunia yang bakal dirilis awal pekan ini dengan total 79,5 poin.

“PP Pelti merasa gembira dan bangga atas prestasi Nathan dalam dua minggu terakhir ini di Singapura. Sebuah langkah awal yang baik untuknya dan mudah-mudahan memberi motivasi dan memacu petenis junior Indonesia lainnya agar bisa mencapai prestasi yang lebih baik lagi,” ucap Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Pelti Lani Pradita Sardadi.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0528 seconds (0.1#10.140)