Usai Dominasi Cagliari, Pirlo: Pemain Berubah, Tapi Gaya Harus Tetap Sama

loading...
Usai Dominasi Cagliari, Pirlo: Pemain Berubah, Tapi Gaya Harus Tetap Sama
Pelatih Juventus Andrea Pirlo puas dengan penampilan pasukannya/Foto/Twitter
TURIN - Pelatih Juventus Andrea Pirlo puas dengan penampilan pasukannya usai mengalahkan Cagliari 2-0 pada giornata kedelapan Serie A 2020/2021 di Stadion Allianz, Minggu (22/11/2020) WIB. Mantan pemain AC Milan itu semringah pemainnya dan mengkreasikan banyak peluang.

Menurut Pirlo dominasi pertandingan seperti itulah yang dibutuhkan Juventus untuk bisa bersaing memperebutkan gelar juara. Dia merasa para pemain Bianconeri mulai memahami skema yang diinginkannya. (Baca juga: Ronaldo Borong Dua Gol ke Gawang Cagliari, Juventus Cetak Clean Sheet Pertama di Serie A).

"Para pemain mungkin berubah, tapi gaya sepak bola kami harus tetap sama. Kami melakukannya dengan sangat baik untuk mengontrol permainan di babak pertama khususnya,” jelas Pirlo kepada DAZN, Minggu (22/11/2020).

“Ada banyak kualitas di skuat ini, tapi itu tidak cukup. Untuk mendominasi permainan, Anda harus menggerakkan bola dengan cepat dari sisi ke sisi,” sambungnya. (Baca juga: Lazio Gulung Crotone, Immobile Sejajar dengan Signori).



Pirlo juga menilai kemenangan ini menjadi modal yang bagus bagi Juventus untuk melanjutkan musim. Karena biasanya, fokus dan motivasi para pemain menagalami penurunan setelah melakoni jeda internasional.

Kendati demikian, karena Juve mampu menunjukkan determinasi yang luar biasa di laga kontra Cagliari semalam, Pirlo percaya kalau timnya siap bertarung di level tertinggi. Kepercayaan diri pemain pun disinyalir bakal meningkat karena meraih hasil positif. (Baca juga: Permalukan Barcelona, Atletico Madrid Akhiri Dahaga Kemenangan).

“Jadi kami membutuhkan penampilan seperti ini untuk meningkatkan kepercayaan diri dan keyakinan tim. Ketika Anda kembali dari tugas internasional, selalu sulit untuk fokus, tetapi kami melakukannya dengan baik untuk mempertahankan semangat yang benar sejak awal.



Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo,juga tampil gemilang dalam laga semalam. Peraih trofi Ballon d’Or sebanyak lima kali itu membukukan dua gol. Ini menunjukkan bahwa Ronaldo tetap tajam meski sempat terserang Covid-19.

“Ronaldo adalah seorang profesional yang hebat, seperti yang kita semua tahu, dan dia menjadi teladan bagi semua orang di sekitarnya baik dalam pertandingan maupun latihan. Satu-satunya nasihat yang bisa saya berikan padanya adalah terus seperti ini,” tutur Pirlo.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top