Badai Cedera Belum Berakhir, Liverpool Terancam Tanpa Keita Lagi

Senin, 23 November 2020 - 08:15 WIB
loading...
Badai Cedera Belum Berakhir, Liverpool Terancam Tanpa Keita Lagi
Naby Keita mengalami cedera hamstring/Foto/Liverpool
A A A
LIVERPOOL - Liverpool terancam tanpa Naby Keita lagi. Mantan gelandang RB Leipzig itu mengalami cedera saat The Reds menggulung Leicester City 3-0 di Anfield pada pekan kesembilan Liga Primer Inggris 2020/2021 , Minggu (22/11/2020) malam waktu lokal atau Senin (23/11/2020) dini hari WIB.

Pelatih Juergen Klopp mengonfirmasi Keita mengalami cedera hamstring. Pemain asal Guinea itu tertatih-tatih keluar dari pertandingan setelah 53 menit, dan digantikan Neco Williams. Kini, dia akan menjalani penilaian lebih lanjut tentang masalah tersebut dengan tim medis klub. (Baca juga: Bantai Leicester, Liverpool Usik Tottenham di Puncak Klasemen ).

“Dia merasakan hamstringnya dan tidak bisa bermain, jika tidak dia akan tetap di lapangan,” Klopp menjelaskan selama konferensi pers pasca pertandingan.

Klopp mengakui badai cedera itu membuatnya pening. Memasuki pertandingan melawan Leicester, Liverpool dihadapkan dengan badai cedera yang menimpa pemainnya. Tiga personel utama di lini belakang absen akibat cedera, sementara penyerang Mohamed Salah masih menjalani isolasi mandiri di Mesir akibat Covid-19. (Baca juga: Lukaku dan Martinez Lolos Kartu Kuning meski Tiru Orang Menembak Saat Selebrasi ).

Namun, pelatih berkebangsaan Jerman itu mampu meracik strategi yang pas saat melawan Leicester. Hasil positif pun berhasil dipetik di tengah keterbatasan pilihan.

“Cedera-cedera ini cukup mengejutkan, tetapi anak-anak harus terus menawarkan solusi. Contohnya, kami punya opsi pemain-pemain muda minim pengalaman di posisi bek tengah. Ini adalah situasi yang rumit,” ujar Jurgen Klopp, dilansir dari BBC, Senin (23/11/2020). (Baca juga: Hasil Pertandingan Kompetisi Eropa; Ibrahimovic dan Lukaku Jadi Pahlawan ).

“Ketika Naby ditarik keluar dengan cedera otot, Anda tahu masalah ini tidak akan semakin mengecil. Kami harus memastikan dapat memulihkan diri, tetapi memang cederanya Naby sama sekali tidak membantu,” imbuh pria berusia 53 tahun itu.

Pada laga melawan Leicester City itu saja, Jurgen Klopp terpaksa memainkan Fabinho sebagai bek darurat karena Rhys Williams, Joe Gomez, dan Virgil van Dijk cedera. Hanya Joel Matip saja, satu-satunya bek tengah dalam kondisi siap tempur.

Situasi itu memaksa Jurgen Klopp memanggil anak-anak muda dari tim akademi. Nathaniel Phillips dan Neco Williams menghuni bangku cadangan sebagai antisipasi adanya bek tengah lain yang dibekap cedera. Walau harus mengandalkan anak muda, pria berkacamata itu tidak mau begitu saja memberi kesempatan.

“Anak-anak paham mereka diizinkan berlatih dengan tim utama karena memiliki kualitas. Kami tidak memberikan tiket gratis kepada mereka untuk berlatih,” lanjut Jurgen Klopp.

“Anda harus dinyatakan lolos untuk ikut latihan karena bakat dan kemampuan. Ini adalah sekolah yang tangguh, ada banyak tahap yang mesti dilalui,” tutup mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1394 seconds (10.55#12.26)