Pelari Malaysia Pecahkan Rekor Dunia Lari Menaiki Gedung Tertinggi

Senin, 23 November 2020 - 19:17 WIB
loading...
Pelari Malaysia Pecahkan Rekor Dunia Lari Menaiki Gedung Tertinggi
Pelari Malaysia Soh Wai Ching berlari menaiki tangga gedung Four Seasons Place Kuala Lumpur dalam pemecahan rekor Greatest Vertical Height Stair Climbing in One Hour . ist
A A A
KUALA LUMPUR - Catatan rekor atletik baik pada nomor 100 meter atau marathon mungkin sudah familiar di telinga. Namun, bagaimana dengan rekor dunia berlari menaiki gedung pencakar langit dalam waktu satu jam?.

Guinness World Records London Headquarters baru saja mengesahkan nama pelari gedung tinggi asal Malaysia Soh Wai Ching sebagai pemegang rekor Greatest Vertical Height Stair Climbing in One Hour. Soh berlari mendaki gedung Four Seasons Place setinggi 1,295 meter dalam waktu satu jam.

Baca juga : Olimpiade 2020 Simbol Ketahanan Manusia dari Virus Corona

Four Seasons Place Kuala Lumpur merupakan hotel tertinggi keempat di dunia dan gedung tertinggi ketiga di Malaysia, setelah Petronas Twin Towers dan The Exchange 106. Gedung yang terdiri dari hotel, pusat perbelanjaan dan apartmen itu memiliki tinggi 343 meter dengan 74 lantai.

Soh Wai Ching yang merupakan pelari menara nomorsatu Asia itu mencetak rekor dunia menaiki gedung pencakar langit menggunakan rute tangga darurat, pada Rabu (18/11/2020). Dia memecahkan rekor sebelumnya atas nama David Robles Tapia dari Spanyol dengan ketinggian 1,227 meter.

Pelari berusia 26 tahun itu mendapat konfirmasi juri, Swapnil Dangarikar dari India dan diikuti dengan konfirmasi tertulis dari Guinness World Records London Headquarters.

Baca juga : Penutupan Mengecewakan Bagi Nadal dan Djokovic

“Mencapai rekor dunia adalah impian utama bagi setiap atlet, tetapi untuk Asosiasi Towerrunning Malaysia dan saya berharap dengan upaya ini kami dapat menginspirasi semua orang untuk melakukan sesuatu yang hebat, menjadi kreatif, berpikir di luar kotak, meskipun di tengah pandemi Covid-19 , ” kata Soh, yang juga presiden Malaysia Towerrunning Association dilansir Bernama.

Lewat akun media sosialnya, Soh Wai Ching menceritakan bagaimana dirinya bisa mencetak rekor tersebut. Dia mengungkapkan melakukan empat total pendakian di mana tiga di antaranya merupakan pendakian penuh hingga ke lantai 66. Sedangkan satu lainnya hanya sampai lantai 65.

Baca juga : Musim Depan, Pembalap Jepang Ini Enggan hanya Jadi Pengganggu
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2249 seconds (0.1#10.140)