Olimpiade 2020 Simbol Ketahanan Manusia dari Virus Corona

loading...
Olimpiade 2020 Simbol Ketahanan Manusia dari Virus Corona
Cincin Olimpiade terpasang di depan New National Stadium Tokyo yang akan menjadi venue pembukaan dan penutupan Olimpiade 2020.
TOKYO - Penyelenggaraan Olimpiade dan Paralimpiade 2020 Tokyo tahun depan akan menjadi simbol ketahanan umat manusia dan persatuan global dalam mengatasi pandemi virus corona .

Olimpiade 2020 Tokyo sedianya digelar pada Juli lalu. Namun, pandemi virus corona memaksa Komite Olimpiade Internasional (IOC) dan tuan rumah Jepang menjadwal ulang Olimpiade hingga tahun depan.

Baca juga : Penutupan Mengecewakan Bagi Nadal dan Djokovic

Akan tetapi, belum ada jaminan pesta olahraga empat tahunan terbesar di dunia itu bisa kembali digelar. Penyebabnya, wabah Covid-19 tidak kunjung mereda di seluruh dunia. Selain itu, vaksin untuk menanggulangi penyakit yang menyerang saluran pernafasan itu tidak kunjung tersedia.



Pemerintah Jepang sendiri sudah bertekad untuk menggelar Olimpiade 2020 yang dijadwalkan dimulai pada 23 Juli 2021 mendatang.

“Saya bertekad menggelar Olimpiade Tokyo dan Paralimpiade sebagai simbol bahwa umat manusia telah mengatasi virus tersebut. Kami akan terus melakukan upaya terbaik kami untuk mewujudkan pertandingan yang aman dan terjamin,” kata Perdana Menteri Jepang Suga Yoshihide di hadapan pemimpin negara-negara G20.

Baca juga : Penutupan Mengecewakan Bagi Nadal dan Djokovic



Sebelumnya, dalam KTT G20, para pemimpin dunia telah menyuarakan dukungan mereka untuk penyelenggaraan Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo yang dijadwalkan ulang tahun depan.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top