25 Seniman Bola Barcelona Terhebat Jebolan Akademi La Masia

Selasa, 24 November 2020 - 12:11 WIB
loading...
A A A
20. ALBERT FERRER
Itu adalah impian bek kanan Ferrer untuk bermain untuk Barcelona - dibesarkan di kota. Dan dia tampil dalam 221 pertandingan La Liga selama sembilan musim bersama klub masa kecilnya, setelah dia dikontrak saat berusia 13 tahun. Pada tahun 1998 ia pindah ke Liga Premier dengan Chelsea dalam kesepakatan £ 2,2 juta, di mana ia pensiun pada usia 33.



19. PEPE REINA
Putra mantan kiper Barcelona Miguel Reina, Pepe memang ditakdirkan untuk selalu mengikuti jejak ayahnya. Dia bergabung dengan La Masia pada 1995, dan sejak 1999 dia bermain untuk tim cadangan mereka di lapis ketiga piramida sepak bola Spanyol. Reina tidak pernah lebih dari sekadar pelapis di Camp Nou, dan diberi tahu bahwa dia bisa pergi pada 2002.

18. GUILLERMO AMOR
Amor yang lahir di Benidorm menjadi salah satu pemain terpenting Barcelona di bawah Cruyff pada 1990-an. Dia bergabung dengan La Masia pada 1980 - memenangkan lima gelar liga dan satu Piala Eropa. Dengan darah Barcelona, tidak mengherankan dia sekarang bertanggung jawab atas sistem yunior klub.

17. HECTOR BELLERIN
Bek sayap Arsenal mungkin berbicara seperti cockney, tapi dia adalah Barcelona terus menerus. Bellerin juga berusia delapan tahun ketika bergabung dengan klub - tetapi setelah delapan tahun di La Masia dia pindah ke The Gunners. Sekarang wakil kapten raksasa Liga Premier, Bellerin telah dikaitkan dengan kepindahan kembali ke Spanyol. Bisakah dia mengikuti jejak Cesc Fabregas sebelum dia dan kembali ke klub tempat semuanya dimulai?

16. SERGI
Bek kiri Spanyol yang perampok bergabung dengan Barcelona pada 1988, dan kemudian menjadi legenda klub - tampil 382 kali dan memenangkan tiga gelar liga. Dia diberikan debut Barca oleh Cruyff dalam pertandingan Liga Champions panas di Galatasaray Sejak saat itu, ia menjadi andalan sebelum dijual ke Atletico Madrid. Dia tidak kehilangan keburukan yang membuatnya menjadi pemain yang sulit untuk dimainkan - mendapatkan 33 kartu kuning dalam tiga musimnya di sana.

15. THIAGO MOTTABarcelona tidak pernah benar-benar melihat yang terbaik dari Motta. Seperti Pedro, ia dikontrak terlambat - berusia 17 tahun dari klub lokal Clube Atlético Juventus - dan ditugaskan ke tim B. Dia melakukan debutnya pada tahun 2001, tetapi waktunya di Barcelona dirampok darinya oleh cedera lutut yang serius. Akhirnya, dia menemukan dirinya di Inter Milan, di mana Jose Mourinho mendapatkan yang terbaik darinya - memenangkan Liga Champions pada 2010.

14. IVAN DE LA PENAKehebohan di sekitar De La Pena, yang dijuluki "Buddha Kecil", sangat besar ketika dia masih remaja. Anak ajaib itu bergabung dengan La Masia pada 1991 dari Racing Santander dan awalnya terlihat memiliki masa depan yang besar di klub. Tapi perselisihan dengan Cruyff dan Van Gaal, yang frustrasi dengan tingkat kerjanya, melihat kemajuannya terhambat dan dia lebih sukses dengan rival sekota Espanyol.

Baca Juga: PIQUE GERARD
Satu lagi yang lolos, tapi kembali menjadi pahlawan. Pique bermain di tim yunior yang sama dengan Messi dan Fabregas dari 1997, meskipun ia ditempatkan sebagai gelandang bertahan di tahun-tahun awalnya. Manchester United memboyongnya pada 2004 dengan kontrak pro, tanpa harus membayar biaya. Pada 2008, ia kembali ke Catalonia dengan bayaran £ 5 juta dan telah bermain 531 kali untuk klub, serta mengantongi istri selebriti di Shakira.

7.SERGIO BUSQUETS
Busquets pria satu klub telah menjadi salah satu gelandang bertahan terhebat di generasinya. Di level yunior, dia bermain di beberapa tim yang bermain untuk tim seperti Badia, Barbera Andalucia, Lleida, dan Jàbac Terrassa, sebelum menetap di Barcelona pada 2005, Guardiola mempromosikan Busquets ke tim pertamanya pada tahun 2008, tetapi mantan manajer internasionalnya Vincente Del Bosque yang memberikan kutipan akurat tentang kemampuannya. Dia berkata: “Jika Anda menonton keseluruhan pertandingan, Anda tidak akan melihat Busquets – tetapi menonton Busquets, dan Anda akan melihat keseluruhan pertandingan.”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1894 seconds (0.1#10.140)