Tua-Tua Keladi Ibrahimovic di Seri A

Selasa, 24 November 2020 - 14:35 WIB
loading...
Tua-Tua Keladi Ibrahimovic di Seri A
Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic mencetak gol ke gawang Napoli pada lanjutan Serie A di Stadio San Paolo,Naples, Italia. Ibra saat ini menjadi top skor sementara dengan koleksi 10 gol. Foto/Reuters
A A A
NAPLES - Zlatan Ibrahimovic telah menuliskan namanya dalam sejarah Seri A. Striker AC Milan itu menjadi pemain keempat yang berhasil mencetak gol pada enam laga pembukanya dalam satu musim.

Penyerang veteran asal Swedia itu kembali membuktikan dirinya tidak termakan usia untuk tampil di salah satu liga terbaik di Eropa. Performa Ibra, sapaan Ibrahimovic, yang sudah menginjak usia 39 tahun terlihat tidak terpengaruh di atas lapangan. Terbukti, dia sukses mencetak dua gol saat membawa timnya mengalahkan Napoli 3-1 di Stadio San Paolo, dini hari tadi. (Baca: AC Milan Masih Tunggu Pemeriksaan Separuh Nyawa Tim)

Pencapaian itu membuat Ibrahimovic telah mencetak gol pada enam laga perdana yang dilakoni di Seri A pada musim ini. Sebelumnya, hanya ada tiga pemain yang mampu mencetak gol pada enam laga perdana di Seri A.

Mereka adalah Gabriel Batistuta untuk Fiorentina pada musim 1994/1995, Christian Vieri bersama Inter Milan pada 2002/2003, dan Krzysztof Piatek dengan Genoa pada musim 2018/2019.

Selain itu, Ibrahimovic juga mencetak rekor lainnya, yaitu menjadi pemain tertua yang berhasil mencetak setidaknya 10 gol pada delapan giornata perdana dalam satu musim di kasta tertinggi sepak bola Italia.

Torehan ini juga mengantarnya berada di puncak daftar pencetak gol terbanyak alias top skor sementara Seri A dengan 10 gol, mengungguli Cristiano Ronaldo yang baru mengemas delapan gol. (Baca juga: Tips Memilih Dokter untuk Konsultasi Anak)

Namun, Milan tampaknya harus khawatir setelah Ibrahimovic mengalami masalah otot paha pada menit ke-78 di pertandingan itu. I Rossoneri berharap pemain andalannya tersebut tidak mengalami cedera serius. Pasalnya, Ibrahimovic juga sempat absen pada dua laga karena terinfeksi Covid-19 pada akhir September hingga awal Oktober lalu.

Asisten Pelatih Milan Daniel Bonera mengaku masih menunggu kabar terbaru cedera yang dialami Ibrahimovic . Memang, mantan penyerang Barcelona, Paris Saint-Germain, dan Manchester United itu harus keluar dari lapangan dengan dibalut kantong es di bagian paha kirinya.

“Kami tidak memiliki banyak informasi saat ini, sepertinya masalah otot. Namun, kami harus menunggu beberapa hari untuk melihat sejauh mana itu,” kata Bonera, dilansir footballitalia. (Baca juga: Mendadak Nganggur, Kartu Prakerja Banyak Diburu Laki-laki)

“Ini jelas merupakan kemenangan penting. Itu menunjukkan kami berada di jalur yang tepat. Namun, masih terlalu dini untuk membicarakan apa yang terjadi pada Mei,” lanjutnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1457 seconds (0.1#10.140)