Dicoret dari Timnas U-19, BFC Tak Ingin Potensi Serdy Sia-sia

Selasa, 24 November 2020 - 17:48 WIB
loading...
Dicoret dari Timnas U-19, BFC Tak Ingin Potensi Serdy Sia-sia
COO Bhayangkara FC Sumardji menyatakan klub akan melakukan pembinaan menyusul pencoretan Serdy Ephy Fano dari pemusatan latihan timnas U-19. dok BFC
A A A
JAKARTA - Pencoretan Serdy Ephy Fano dari pemusatan latihan tim nasional U-19 disikapi serius oleh Bhayangkara FC . Tim di bawah naungan Polri itu menyatakan akan memberikan pembinaan kepada pemain asal Maluku tersebut.

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong sebelumnya memutuskan memulangkan dua pemain seleksi yakni Serdy Ephy Fano dan Mochamad Yudha Febrian, Senin (23/11/2020). Keduanya dipulangkan lantaran melakukan tindakan indispliner.

Baca juga : Serdy dan Yudha Dipulangkan dari Timnas U-19, Ketum PSSI: Jangan Main-Main

Serdy dan Yudha diketahui terlambat mengikuti sesi latihan yang digelar di Stadion Madya Senayan. Selain itu, kedua pemain jebolan timnas U-16 tersebut juga kedapatan kembali ke hotel pada dinihari.

Khusus bagi Serdy yang notabene adalah pemain muda Bhayangkara FC, ini adalah pemulangan yang kedua menimpa dirinya. Sebelumnya pemain kelahiran 29 Desember 2002 tersebut juga dipulangkan jelang keberangkatan timnas U-19 ke Kroasia, Agustus lalu.

“Mohon maaf atas pelanggaran yang sudah dilakukan Serdy. Saya mewakili manajemen Bhayangkara tentu berharap kejadian ini tak terulang karena kami ingin Serdy bisa jadi punggawa timnas yang tangguh di posisinya,” ujar COO Bhayangkara FC Sumardji dilansir laman tim, Selasa (24/11/2020).

Baca juga : Ini Kali Kedua Serdy Ephy Fano Dicoret dari Timnas U-19

Sebelumnya, Serdy Ephy Fano dipanggil mengikuti pemusatan latihan di Jakarta bersama rekannya Hamsa Lestaluhu. Keduanya diproyeksikan mengisi skuad timnas U-19 yang akan berpartisipasi di Piala Asia U-19 awal tahun depan.

“Saya akan berupaya menyadarkan dan mengangkat mentalnya lebih baik dan lebih bagus lagi, agar kelak bisa jadi pemain bola yang punya kualitas dan mental yang baik. Mohon doa dan dukungannya,” pungkasnya.

Saat ini, skuat Garuda Nusantara terus digeber latihan oleh tim pelatih. Saat ini memasuki pekan kedua TC di Jakarta. Pada TC ini, pelatih Shin Tae-yong, belum hadir di lapangan. Ia terus menyaksikan latihan anak asuhnya secara virtual.

Baca juga : Persebaya Kirim 4 Pemain Muda Timba Ilmu Sepak Bola di Inggris

Meski begitu, latihan skuad Garuda Muda tetap berlangsung dengan intensitas yang tinggi dan sehari tiga kali. TC di Jakarta berlangsung hingga berangkat ke TC lanjutan di luar negeri. TC Timnas U-19 ini sebagai persiapan menghadapi ajang Piala AFC U-19 2020 di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2232 seconds (0.1#10.140)