Momok Indonesia di Piala AFF 2010 Kandidat Kuat Pelatih Brunei

loading...
Momok Indonesia di Piala AFF 2010 Kandidat Kuat Pelatih Brunei
Datuk K Rajagobal saat masih menangani tim nasional Malaysia.
BANDAR SERI BEGAWAN - National FA of Brunei Darussalam (NFABD) tampaknya tidak main-main dalam membangun kekuatan tim nasionalnya. Asosiasi Sepak Bola Brunei Darussalam itu membidik mantan pelatih timnas Malaysia yang sukses mempersembahkan piala AFF 2010, Datuk K Rajagobal sebagai suksesorPaul Smalley.

Bagi publik sepak bola Indonesia, pelatih berkumis itu cukup familiar lantaran menjadi batu sandungan tim Merah Putih untuk meraih gelar Piala AFF pertama sepanjang sejarah pada 2010 silam. Saat itu, timnas Indonesia dipaksa kembali menjadi runner up setelah kalah agregat 2-4 di final.

Baca juga : Persebaya Kirim 4 Pemain Muda Timba Ilmu Sepak Bola di Inggris

Pada leg pertama di Stadion Nasional Bukit Jalil, Hamka Hamzah dkk dicukur dengan skor telak tiga gol.
Kemudian pada leg kedua di Stadion Utama Gelora Bung Karno, giliran tim Garuda menang dengan skor 2-1. Namun, anak asuh Alfred Riedl harus puas menduduki peringkat kedua turnamen antarnegara Asean tersebut.



Kini, suporter timnas Indonesia berpotensi kembali ‘berhadapan’ dengan Rajagobal. Juru taktik berusia 64 tahun itu menjadi kandidat kuat pelatih timnas Brunei Darussalam .

“Kami sudah menyelesaikan evaluasi teknis dari semua kandidat dan seluruhnya sudah memenuhi kriteria teknis yang telah ditetapkan,” kata Presiden NFABD Pengiran Matusin Pengiran Matasandilansir laman AFF.

Baca juga : Vettel Prediksi Covid-19 Masih Jadi Tantangan Formula One



Dua kandidat pengganti Paul Smalley lainnya adalah Gerd Zeise, mantan pelatih kepala Myanmar dan mantan manajer timnas Filipina Michael Weiss.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top