Rossi Tidak Minder Usung Bendera Tim Satelit

Rabu, 25 November 2020 - 04:04 WIB
loading...
Rossi Tidak Minder Usung Bendera Tim Satelit
Pembalap kawakan Valentino Rossi tak kehilangan gairah mengusung bendera tim satelit Yamaha, Petronas/Foto/cycleworld.com
A A A
PORTIMAO - Pembalap kawakan Valentino Rossi tak kehilangan gairah mengusung bendera tim satelit Yamaha , Petronas, pada musim MotoGP 2021. Rider asal Italia itu menyebut kinerja tim satelit saat ini tak kalah apik dari tim pabrikan.

Rossi membuka lembaran baru dalam kariernya di MotoGP untuk musim depan. Meski hanya membela tim satelit, Rossi tak minder dan kehilangan semangat. Sebab, dia yakin tim satelit tak kalah hebat bersaing dengan tim pabrikan. Hal itu bisa dibuktikan dengan sederet hasil manis yang diraih tim satelit. ( ).

Rossi mengakhiri romansanya dengan tim pabrikan Yamaha yang sudah berlangsung 15 tahun. Posisinya di tim itu direbut Fabio Quartararo . Keputusan itu diambil Yamaha lantaran Rossi masih galau soal masa depannya.

The Doctor -julukan Rossi- sempat berpikir untuk pensiun dari pentas MotoGP. Yamaha yang ingin segera mengamankan pembalapnya, akhirnya memilih mengontrak Quartararo. ( ).

Karena itu, ketika Rossi memilih terus menjalani karier panjangnya di MotoGP, pihak Yamaha menawarkan tempat di tim satelit. Juara dunia sembilan kali itu pun akan bertandem dengan sang murid, yakni Franco Morbidelli mulai musim depan.

Rossi tetap optimistis dengan kiprahnya di MotoGP 2021, meski hanya membela tim satelit. Sebab menurutnya, kinerja di tim satelit sejatinya jauh lebih ringkas dari pembalap pabrikan. Dia hanya perlu fokus menatap balapan demi balapan. ( ).

“Tim resmi punya kelebihan karena lebih unggul banyak orang yang mengerjakan motor. Kekuatan yang unggul secara numerik,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari GPOne, Selasa (24/11/2020).

“Ada juga kekurangan di tim resmi karena ada begitu banyak hal yang harus diuji agar pengembanagn berjalan. Di tim satelit, mereka hanya fokus pada performa untuk akhir pekan,” lanjutnya.

“Belakangan ini, tim satelit seperinya lebih banyak bekerja. Kemarin, saat kualifikasi, pembalap resmi pertama berada di urutan ketujuh,” tukas Rossi.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1151 seconds (0.1#10.140)