Bersikap Jujur, Pelatih Juventus Kecewa kepada Dybala dan Arthur

Rabu, 25 November 2020 - 19:05 WIB
loading...
Bersikap Jujur, Pelatih Juventus Kecewa kepada Dybala dan Arthur
Juventus berhasil lolos ke babak gugur Liga Champions. Namun, pelatih Andrea Pirlo tidak sepenuhnya senang karena ada beberapa pemainnya yang tampil buruk. Foto: reuters
A A A
TURIN - Juventus berhasil lolos ke babak gugur Liga Champions musim 2020/2021 setelah mengalahkan Ferencvaros 2-1 pada laga keempat penyisihan Grup G. Meski demikian, pelatih Andrea Pirlo tidak sepenuhnya senang karena ada beberapa pemainnya yang tampil buruk.

(Baca Juga: Pirlo Dukung Morata Jadi Salah Satu Penyerang Terbaik Dunia )

Juventus nyaris terpeleset saat menjamu wakil Hungaria itu di Allianz Stadium. Pasalnya, tim tamu sempat unggul dulu di menit ke-19 lewat Myrto Uzuni. Tuan rumah bisa membalik keadaan berkat jasa Cristiano Ronaldo (35) dan Alvaro Morata (90+2).

Berkat kemenangan itu, Juventus mendulang sembilan poin dan dipastikan melenggang ke fase 16 besar. Pasalnya, jawara Serie A itu memimpin delapan poin dari Dynamo Kiev dan Ferencvaros dengan tersisa dua laga lagi.

Meski demikian, Pirlo masih menyimpan rasa kecewa. Sebab, ada beberapa pemain yang dianggapnya tampil buruk, diantaranya Paulo Dybala dan Arthur Melo. Ini diakuinya setelah salah satu diantara keduanya mendapat kritikan dari Fabio Capello.

Capello yang saat itu berada di studio menilai Arthur melakukan pasing terlalu pendek, terlalu lambat dan terlalu hosisontal. Pirlo membenarkannya dengan menyebut mantan pemain Barcelona itu tidak tampil sesuai harapan.

“Dia seperti besar kepala pada pertandingan itu. Terlalu lama menguasai bola dan terus mencoba melakukan pasing langsung ke depan dimana seharusnya melebar. Dia juga mencoba membuka pertahanan Ferencvaros,” ucap Pirlo.

“Dia seharusnya bermain terbuka dan lebih banyak menciptakan situasi satu-lawan-satu. Jika bola terlalu lambat, itu bisa memudahkan lawan untuk kembali ke posisi masing-masing,” lanjutnya, dilansir skysport.

Capello juga menanyakan kepada Pirlo apakah Arthur sebenarnya punya kemampuan atau cara untuk memecah pertahanan lawan. Penerus Maurizio Sarri itu mengakui kalau dua hal tersebut masih belum sepenuhnya terlihat. “Untuk saat ini belum cukup. Tapi, dia masih belajar,” lanjutnya.

Pirlo juga mengomentari penampilan Dybala yang turun sebagai starter. Dia tidak menampik kalau kinerja penyerang asal Argentina itu cukup mengecewakan sampai akhirnya digantikan Morata pada menit ke-62. Namun, itu masih bisa dimakluminya.

(Baca Juga: Permainan Bertahan Ferencvaros Bikin Pirlo Geregetan)

“Dybala tidak tampil bagus. Tapi, seperti yang saya katakan dia baru pulih dari cedera dan harus meminum antibiotik selama sepekan. Jadi wajar jika dia perlu waktu lagi untuk bisa tampil seperti biasanya. Dia terus berlatih keras untuk mengembalikan performanya,” pungkas Pirlo.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1401 seconds (0.1#10.140)