Khabib Nurmagomedov Beri Sinyal Comeback

Rabu, 25 November 2020 - 18:13 WIB
loading...
Khabib Nurmagomedov Beri Sinyal Comeback
Khabib Nurmagomedov memberikan sinyal comeback setelah memberikan pesan khusus ingin bertemu dengan Presiden UFC Dana White. Foto : RT
A A A
DAGESTAN - Khabib Nurmagomedov memberikan sinyal comeback setelah sebelumnya menyatakan pensiun dari arena UFC . Keinginan bertemu dengan Presiden UFC Dana White jadi indikasi kuat kalau Si Elang tergoda ingin kembali bertarung.

Keinginan bertemu White ini disampaikan juara dunia kelas ringan itu melalui pesan khusus di media sosial. Dalam pesan itu, Khabib menyatakan ingin bertemu lagi dalam waktu dekat dengan White. Pesan ini pun dinilai banyak pihak bisa menjadi sinyal bagi Khabib untuk comeback atau kembali bertarung di pentas UFC. (Baca juga : Khabib Nurmagomedov, Janji Ke Ibu, dan Medali Emas Mama Terbaik )

Khabib memang diketahui sudah mengakhiri kariernya di UFC. Ia memilih pensiun usai mempertahankan gelar juara kelas ringannya dalam duel UFC 254. Kala itu, Khabib berhasil mengalahkan Justin Gaethje . (Baca juga : Kisah Khabib Nurmagomedov Kini Hidup Damai Jadi Petani di Desa )

Banyak pihak meyakini pensiunnya Khabib takkan berujung comeback seperti yang dilakukan Conor McGregor. Sebab, The Eagle -julukan Khabib- menjelaskan bahwa keputusan pensiun diambil karena tak lagi bisa bertarung tanpa ayahnya, yakni Abdulmanap Nurmagomedov, yang telah meninggal dunia. (Baca juga : Conor McGregor Hindari Gaethje, Manajer Khabib: Saya Lelah Bicara Orang Ini )

Atas faktor inilah, Khabib dinilai takkan kembali berduel. Tetapi, pandangan itu tampak goyah saat ini. Sebab, Khabib memberi sinyal untuk comeback ke UFC belum lama ini.

Lewat sebuah unggahan di akun Instagram pribadinya, @khabib_nurmagomedov, ia menuliskan pesan kepada White, “Sampai bertemu kembali secepatnya.” Tulisan ini dibuat Khabib tak lama setelah Dana White menyatakan keinginannya membujuk Khabib untuk bertarung satu kali lagi.

Sebab, White menilai Khabib perlu memenuhi kemauan sang ayah yang ingin melihat putranya menang 30 kali di UFC. Saat pensiun, Khabib diketahui menorehkan catatan 29 kemenangan tanpa satu pun kekalahan.

Untuk merealisasikannya, White tentu saja perlu membicarakan langsung hal tersebut kepada Khabib. Kini, bak gayung bersambut, Khabib menuliskan pesan bahwa dirinya ingin segera bertemu dengan White.

“Saya memberi Khabib waktu untuk memikirkan hal ini. Dia dan saya akan berkumpul dan segera bertemu. Kami akan berbicara,” ujar White, sebagaimana dikutip dari RT Sports, Rabu (25/11/2020).
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8738 seconds (0.1#10.140)