Terkait Duet Vinales-Quartararo, Rossi Anggap Rumit tapi Menguntungkan

Rabu, 25 November 2020 - 20:30 WIB
loading...
Terkait Duet Vinales-Quartararo, Rossi Anggap Rumit tapi Menguntungkan
Valentino Rossi mengomentari duet baru di tim utama Yamaha yang akan menghadirkan Maverick Vinales dan Fabio Quartararo. Foto: reuters
A A A
TAVULLIA - Valentino Rossi mengomentari duet baru di tim utama Yamaha yang akan menghadirkan Maverick Vinales dan Fabio Quartararo. Duet ini diyakini The Doctor akan mendatangkan situasi yang sulit di MotoGP musim 2021.

(Baca Juga: Joan Mir Ajukan Dua Permintaan pada Tim Suzuki )

Tetapi, Yamaha tetap akan mendapat keuntungan karena Vinales dan Quartararo semakin termotivasi untuk tampil lebih baik. Keduanya akan sama-sama berjuang untuk dipandang sebagai yang terbaik di lintasan.

Mulai musim depan, Yamaha memang akan menghadirkan pasangan baru di tim pabrikan. Mereka tidak lagi mengontrak Rossi. Pembalap asal Italia itu dimutasi ke tim satelit, yakni Petronas, menemani Franco Morbidelli.

Posisi veteran berusia 41 tahun itu akan digantikan Quartararo yang dipromosikan ke tim pabrikan. Terkait duet baru ini, Rossi merasa Yamaha berpotensi akan menghadapi rentetan situasi yang sulit ditangani.

Sebab, Quartararo dan Vinales sama-sama punya ambisi besar untuk menjadi yang terbaik. Itu sudah terlihat sejak keduanya sama-sama mentas di kelas MotoGP. Pada musim 2020, Quartararo dan Vinales sendiri terus berjuang keras untuk bisa menyegel gelar juara.

Sayangnya, mereka berdua gagal mencapai targetnya. Quartararo hanya finis kedelapan di klasemen pembalap, sementara Vinales bertengger di urutan keenam. Rossi pun yakin keduanya masih akan terus menunjukkan ambisi besarnya pada musim 2021.

Tetapi, persaingan keduanya justru bisa menghadirkan keuntungan bagi Yamaha yang bisa terus menuai hasil manis. “Ini akan menjadi perjuangan besar untuk mencari tahu siapa yang lebih kuat,” ujar Rossi, dikutip GP One, Rabu (25/11/2020).

(Baca Juga: Main Motorcross, Rencana Joan Mir selama MotoGP Libur )

“Ini bisa menjadi situasi yang sulit untuk dikelola. Tetapi, juga jadi keuntungan karena itu akan memotivasi keduanya,” tukasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1529 seconds (0.1#10.140)