Pele Berduka Kepergian Maradona: Suatu Hari Kita akan Menendang Bola Bersama di Langit

loading...
Pele Berduka Kepergian Maradona: Suatu Hari Kita akan Menendang Bola Bersama di Langit
Pele berduka atas wafatnya Diego Maradona/Foto/Reuters
SAO PAULO - Mantan bintang sepak bola Brasil, Pele, berduka atas kematian maestro sepak bola Diego Maradona pada Rabu (25/11/2020) malam WIB. Legendaris sepak bola Argentina itu terkonfirmasi meninggal dunia karena serangan jantung pada hari sebelumnya.

Berdasarkan laporan Martin Arevalo, salah seorang jurnalis yang dekat dengan Maradona , ada empat ambulans di rumah legenda sepak bola Napoli tersebut. Pada saat itu, Arevalo hanya bisa mengatakan bahwa Maradona terkena serangan jantung dan sedang dicoba diselamatkan. (Baca juga: Kabar Duka, Legendaris Diego Maradona Meninggal Dunia )

Sayangnya, Maradona mengembuskan napas terakhirnya pada malam kemarin di usia 60 tahun. Kepergian Maradona tak hanya meninggalkan luka mendalam bagi keluarganya, tapi juga untuk para pecinta sepak bola dunia. (Baca juga: Sebelum Meninggal, Maradona Sempat Sukses Jalani Operasi Penggumpalan Darah di Otak )

Edson Arantes do Nascimento alias Pele pun berduka atas kepergian mantan bintang Napoli . “Tentu, suatu hari kita akan menendang bola bersama di langit di atas,” katanya dalam pernyataan singkat yang diberikan kepada Reuters melalui seorang perwakilan. (Baca juga: FIFA Berduka Atas Meninggalnya Ricky Yacobi ).



Kisah kehidupan Maradona dari seorang biasa menjadi kaya menjadi inspirasi bagi banyak orang saat dia menjadi salah satu pesepak bola terhebat sepanjang masa. Pahlawan Argentina yang memimpin tim nasional meraih kejayaan Piala Dunia 1986, menunjukkan bahwa dia adalah seorang generasi yang paling berbakat saat itu. (Baca juga: Kandidat Peraih The Best FIFA 2020 Diumumkan, Lewandowski di Depan Neymar, Messi dan CR7 ).

Argentina pun memberi penghargaan atas kepergiannnya. Presiden Argentina Alberto Fernandez mengumumkan tiga hari berkabung nasional setelah berita kematian Maradona.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top