Kandidat Peraih The Best FIFA 2020 Diumumkan, Lewandowski di Depan Neymar, Messi dan CR7

Rabu, 25 November 2020 - 21:31 WIB
loading...
Kandidat Peraih The Best FIFA 2020 Diumumkan, Lewandowski di Depan Neymar, Messi dan CR7
Striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski favorit untuk penghargaan The Best FIFA 2020/Foto/Twitter.
A A A
ZURICH - Striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski dan pelatih Hans-Dieter Flick masuk dalam daftar nominasi The Best FIFA Football Awards 2020. Kedua sosok tersebut menjadi pesaing utama setelah kampanye treble mereka musim lalu.

Badan Sepak Bola Dunia (FIFA) mengumumkan daftar kandidat pemenang pada Rabu (25/11/2020). FIFA mengonfirmasi penghargaan The Best 2020 akan digelar meski musim 2019/2020 berjalan tak normal. Acara tersebut akan digelar secara virtual pada 17 Desember. ( ).

Lewandowski, pencetak gol terbanyak untuk Bayern Muenchen di Liga Champions (15 gol) dan Bundesliga (34), menjadi favorit merebut penghargaan tersebut. Dia juga sebelumnya menjadi kandidat kuat peraih Ballon d'Or 2020 sebelum penghargaan individual bergengsi itu dibatalkan tahun ini untuk pertama kalinya dalam 64 tahun sejarahnya karena pandemi virus corona.

Striker Polandia itu akan bersaing dengan mantan rekan setim Lewandowski dan gelandang Liverpool saat ini Thiago Alcantara, dan langganan penghargaan tahunan, Cristiano Ronaldo alias CR7 dari Juventus dan Lionel Messi dari Barcelona. ( ).

Selain mereka, pemain klub runner-up Liga Champions Paris Saint-Germain Neymar dan Kylian Mbappe juga masuk dalam daftar, bersama trio pemenang Liga Primer Liverpool Mohamed Salah, Virgil van Dijk dan Sadio Mane.

Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne, pemain terbaik Liga Inggris musim lalu, juga masuk dalam daftar kandidat bersama kapten Real Madrid Sergio Ramos. ( ).

Secara statistik, Lewandowski mengungguli pesaingnya dengan tingkat konversi tembakan 27,0 persen jauh melampaui Salah (14,3 persen), Neymar (13,3 persen), Sadio Mane (12,5 persen), Messi (juga 12,5 persen), Mbappe (12,2 persen) dan Ronaldo ( 10,6 persen).

Di sektor juru taktik, Hansi Flick yang mengambil alih Bayern pada November tahun lalu, dinominasikan sebagai pelatih pria terbaik bersama dengan Juergen Klopp dari Liverpool, Marcelo Bielsa dari Leeds United, Zinedine Zidane dari Real Madrid, dan entrenador Sevilla yang memenangkan Liga Europa Julen Lopetegui.

Di antara nominasi pemain terbaik wanita adalah kapten juara Eropa dan Prancis Olympique Lyonnais, Wendie Renard, dan mantan rekan setimnya Lucy Bronze, yang pindah ke Manchester City.

Pemain depan Arsenal Vivianne Miedema, juga masuk daftar bersama Sam Kerr yang memenangkan Liga Super Wanita FA musim lalu bersama Chelsea.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1132 seconds (0.1#10.140)